Pergoki Saat Congkel Jendela, Pria Ini Lumpuhkan Maling Bersenjata Tajam

JABARNEWS | BANDUNG – Perkelahian hebat dialami Alfian, warga Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, saat dirinya memergoki seorang maling yang hendak mencuri di rumahnya, Selasa (25/7/2020) dini hari.

Alfian mengatakan peristiwa yang terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, ketika dirinya pulang dirumah sakit, melihat seseorang yang bergelagat mencurigakan di depan rumahnya.

Baca Juga:  Pembebasan Lahan Tol Cisumdawu Ditargetkan Selesai Bulan Depan

“Awalnya saya curiga, pas pulang dari rumah sakit, saya lihat ada seorang pria yang tengah mencoba mencongkel jendela rumah saya,” ujar Alfian pada wartawan.

Tak selang lama Alfian pun mengahampiri orang mencurigakan itu, namun pelaku dengan tiba-ba menyodorkan senjata tajam hingga terjadi perkelahian hebat.

“Saat dihampiri, pria itu malah mengeluarkan senjata tajam hingga akhirnya dengan cepat saya menghajarnya,” ujar

Baca Juga:  Bupati Anne Minta Daging Kurban Tidak Dibungkus Plastik

Hingga akhirnya, Alfian berhasil melumpuhkan pria yang hendak maling di rumahnya. setelah itu, dirinya langsung berteriak maling agar diketahui warga, ia juga langsung melapor ke Polisi, sehingga maling tersebut diamankan dan dibawa ke kantor Polsek Cibadak.

“Saya langsung teriak maling-maling, sehingga warga pada keluar. Adik saya juga telepon Polisi untuk meminta bantuan. Alhamdulillah, senjata tajam yang dibawa oleh pelaku gak melukai saya,” katanya.

Baca Juga:  Habis Unjuk Rasa, Pedagang Boleh Berjualan di Alun-Alun Ciamis

Ddari Informasi yang berhasil dihimpun, pelaku yang berinisial SAM (50) masih dalam pemeriksaan di Mapolsek Cibadak. Polisi menyita golok, obeng dan tang yang diduga digunakan pelaku untuk mencongkel jendela. (Red)