Pulang Dari Papua, 300 Prajurit Batalyon Infanteri Raider Positif Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak 300 orang prajurit dari Batalyon Infanteri Raider dikonfirmasi positif Covid-19 setelah pulang dari Papua Senin (24/8/2020).

“Memang ada dari Batalyon 300 baru pulang kemarin dari Papua. Kita sudah ikuti semua prosedur dan saat ini memang mereka sudah kita isolasi semuanya,” kata Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga:  Kasat Narkoba Polres Gelar Cofee Morning

Ke-300 prajuri tersebut seperti dikatakan Nugroho menjalani isolasi di barak guna mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 yang lebih luas.

“Kalau di barak tentara akan relatif lebih mudah tidak bisa ke luar,” lanjut Nugroho.

Baca Juga:  Hujan Angin Terjang Cianjur, Pohon Besar Tumbang Timpa Tiga Rumah Warga

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil merasa yakin bahwa 300 prajurit dari Batalyon Infanteri Raider tersebut akan cepat sembuh.

Dia mengingatkan bagaimana kejadian Secapa-AD yang berjumlah ribuan kasus positif Covid-19 bisa sembuh 100 persen dengan waktu yang cepat.

Baca Juga:  Wajib Tahu! Ini Waktu Terbaik Minum Air Putih Untuk Tingkatkan Imunitas

“Secapa 100 persen perwira dan siswanya sudah sembuh ya, jadi tingkat kesembuhan TNI atau Polri rata-rata sampai 100 persen,” kata Ridwan Kamil.

Hingga kini, masih belum ada informasi secara rinci mengenai 300 prajurit Batalyon yang terinfeksi Covid-19 tersebut. (Red)