Ridwan Kamil Imbau Warga Dukung Uji Vaksin Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat, Ridwan Kamil mengimbau semua masyarakat untuk dapat mendukung proses uji klinis vaksin Covid-19.

Hal itu dikarenakan, berdasarkan penjelasan dari Prof. Kusnandi sebagai pakar yang sudah lebih dari 30 tahun dalam mengetes vaksin sudah meneliti betul bagaimana proses tahap tahapannya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Resmi Terapkan Homeschooling Bagi Siswa Selama Darurat Covid-19

“Intinya harapan saya ke masyarakat tolong percaya, tolong yakin dengan uji klinis vaksin Covid-19 ini,” kata Emil, sapaan akrabnya di Bandung, Selasa, (25/8/2020).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Dukung Kampanye Pilkada Secara Digital, Ini Alasannya

Menurutnya, di negara asalnya Sinovac Tiongkok vaksin ini sudah sangat baik dan tidak mengalami berbagai kendala, termasuk tidak mengakibatkan catatan efek samping.

Emil mengatakan, Uji klinis vaksin Covid-19 dinilai paling murah di bandingkan dengan negara lainnya, hal tersebut dikarenakan proses produksi dan sebagainya berada di Indonesia.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Datangi Sungai Cilamaya Karawang, Kondisinya Tercemar

“Insyaa Allah Uji klinis vaksin Covid-19 ini paling murah dibanding proses lain karena akan diproduksi oleh industri yang ada di Jawa Barat,” tutupnya. (RNU)