4 PNS Positif Covid-19 di Bandung Barat Dinyatakan Sembuh

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Empat dari lima Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan kantor Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini dinyatakan sudah sembuh.

Sebelumnya, lima PNS Pemkab Bandung Barat yang bertugas di Dinas Perikanan dan Peternakan, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Dinas Kesehatan terpapar Covis-19.

Kepala Dinas Kesehatan KBB Hernawan Widjajanto mengungkapkan empat orang PNS tersebut dinyatakan sudah sembuh setelah menjalani isolasi mandiri dan menjalani swab test sebanyak dua kali.

Baca Juga:  Ini Imbauan Menteri Terawan Agar Anak Tetap Sehat saat Pandemi

“Sekarang sudah sembuh empat orang, kondisinya pun sudah sehat. Mereka sudah swsb test juga, jadi tinggal seorang lagi,” kata Hernawan saat dihubungi wartawan, Selasa (25/8/2020).

Adapun seorang PNS yang saat ini masih terkonfirmasi positif Covid-19, akan dijadwalkan menjalani swab test. Yang bersangkutan saat ini tetap menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Nikita Mirzani Meminta Penangguhan Penahanan, Ini Alasannya

“Yang seorang lagi ini informasinya juga akan segera swab test, tapi statusnya masih positif. Mudah-mudahan sesudah swab test nanti hasilnya negatif,” terangnya.

Sementara itu, Dinas Kesehatan KBB masih melakukan swab test massal terhadap 3.607 PNS dari semua SKPD yang ada di lingkungan Pemkab Bandung Barat. Namun hingga saat ini, baru 50 persen PNS yang sudah menjalani swab test.

Baca Juga:  Anak-Anak Boleh ke Mal di Kabupaten Bogor, Bupati Ade Yasin Syaratkan Ini

“Terus bertahap karena target sampai akhir Agustus nanti target 3.607 PNS yang diswab test harus tercapai. Hari ini baru setengahnya, dan hasilnya pun belum keluar,” tandasnya. (Yoy)