Giring Ganesha Deklarasi Capres 2024, Ini Kata PSI

JABARNEWS | JAKARTA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengatakan bahwa langkah pelaksana tugas Ketua Umum, Giring Ganesha, yang akan maju dalam Pilpres 2024 bagian dari pendidikan politik. Kader PSI mendukung sepenuhnya langkah eks vokalis grup band Nidji tersebut.

“Deklarasi pencapresan Bro Giring Ganesha dilakukan jauh-jauh hari sebagai bentuk pendidikan politik supaya calon-calon pemimpin negara ini tidak muncul mendekati Pemilu,” ujar Koordinator Juru Bicara PSI, Dara Nasution, dilansir dari laman Tempo.co, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga:  Masyarakat Terancam Tak Bisa Live di Medsos, Ini Sebabnya

Dara mengatakan sosok Giring layak untuk maju. Hal ini terlepas dari jabatan Plt Ketua Umum PSI yang baru saja diemban Giring, menggantikan Grace Natalie yang cuti untuk kuliah di Singapura. Ia mengatakan PSI berharap, dengan langkah seperti ini, para calon pemimpin dapat lebih cepat bergerak untuk menunjukkan niatnya maju di Pilpres 2024.

Baca Juga:  Ini Saran KPAI Soal Kartu Identitas Anak

“Kami juga ingin mengajak calon-calon pemimpin bangsa lainnya untuk segera menyampaikan niat baik kepada publik,” kata Dara.

Giring sebelumnya mengatakan pencalonan tersebut berangkat dari keinginan melibatkan diri dalam politik nasional dan ikut menentukan arah masa depan Indonesia. Sejak beberapa hari lalu, billboard bergambar Giring dengan tulisan ‘Giring untuk Presiden 2024’ sudah tersebar di sejumlah titik di daerah, seperti Riau dan Solo.

Baca Juga:  Teroris Serang Mabes Polri, Pengamat Pertanyakan Program Deradikalisasi Pemerintah

Giring mengatakan terjun ke politik dan mencalonkan diri menjadi presiden adalah fase pergulatan hidup menjadi bagian Indonesia. Ia juga menyebut pilihan ini melawan arus.

“Jalan yang saya tempuh ini tidak akan pernah mudah. Pada saat orang tidak suka, sinis, atau pesimis terhadap politik saya justru terjun,” ujar Giring dalam konferensi pers virtual, Senin (24/8/2020). (Red)