Tak Ingin Jadi Beban, Bah Kosim Memilih Hidup Sendiri dan Jualan Sayur Keliling

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam perjalanannya menuju Gedung DPR RI di Jakarta, laju kendaraan anggota DPR RI Dedi Mulyadi mendadak berhenti di sebuah tempat.

Dedi Mulyadi sengaja memberhentikan laju kendaraan karena melihat seorang pedagang sayur keliling lanjut usia yang sedang mendorong sepeda. Diketahui, pedagang tersebut bernama Bah Kosim, yang sudah tiga bulan ini berjualan sayur keliling seperti mentimun, cabai, bawang merah dan sejumlah sayuran lainnya.

Baca Juga:  Kapolres Sergai Panggil Dirut PT Lubuk Naga, Ada Apa?

Sayur dagangan Bah Kosim dikemas menggunakan kantong plastik. Dalam setiap kemasan, harga sayuran yang dijual Bah Kodim seharga Rp5.000. Dalam satu kemasan sayuran yang dijual, Bah Kosim mendapatkan keuntungan Rp1.000.

“Tiap bungkusnya saya dapat keuangan Rp1.000,” kata Bah Kosim kepada Dedi Mulyadi.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/1DUbnR-jl3Q” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Bah Kosim mengaku mememilik anak namun sudah berumah tangga. Karena tidak ingin menjadi beban, Bah Kosim memilih berjualan sayur. Sementara istrinya berselingkuh sehingga Bah Kosim terpaksa menceraikannya dan memilih hidup sendiri.

Baca Juga:  Soal Anggaran New Normal untuk Pesantren, Ini Penjelasan Wapres

Usai mendengarkan cerita Bah Kosim, Dedi Mulyadi mengatakan, kepedihan yang rasakan Bah Kosim di hari tua, sama sekali tidak mempengaruhi semangatnya. Bah Kosim tetap menapaki kehidupan dan menolak menjadi beban dan ini ciri dari lelaki sejati.

Baca Juga:  Menkes Budi Sebut KLB Difteri di Garut Karena Dampak Keterlambatan Imunisasi Selama Pandemi Covid-19

Dalam kesempatan itu, selain membeli semua dagangan Bah Kosim, Dedi Mulyadi juga terlihat memberikan bantuan modal usaha yang bisa digunakan Bah Kosim.

Video pertemuan antara Dedi Mulyadi dengan Bah Kosim ini kemudian diunggah ke akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi. Hingga kini video tersebut mendapat banyak respons positif dari warganet. (Red)