Si Jago Merah Lumat Satu Rumah Di Bogor, Ini Penyebabnya

JABARNEWS | BOGOR – Si jago merah melalap satu rumah di Kampung Anyar, Kelurahan Tegal Gundil, Bogor Utara, Jawa Barat, Rabu (26/8/2020) sekitar pukul 07.15 WIB . Kebakaran diduga dipicu akibat seorang anak yang bermain korek api.

“Menurut kesaksian awal terjadinya kebakaran adanya seorang anak yang bermain korek api di atas kasur dan luput dari pengawasan orang tuanya, tidak disadari api membakar kasur dan membesar,” kata Ade Nugraha, Kabid Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota BogorRabu (26/8/2020).

Baca Juga:  Menko Polhukam, Jaksa Agung, Ketua KPK, dan Kapolri Gelar Rapat, Ada Apa?

Ia menjelaskan dalam peristiwa itu menerjunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Bogor dan 1 unit dari Kabupaten. Kendati begitu, Ade memastikan tak ada korban jiwa mau pun luka dalam kejadian tersebut.

Baca Juga:  Perisiapan PTM, Lebih dari 80 Persen Tenaga Pendidik di Kabupaten Bekasi Telah Divaksin

Ia menyebut anak yang bermain korek sempat diselamatkan orang tuanya ketika api mulai membesar.

“Pas kasurnya kebakar, itu ada asap terus ada bau, bapaknyalangsung lari ke dalam, Alhamdulillah anaknya selamat,” ungkap Ade.

Baca Juga:  Digitalisasi Teknologi, Koperasi di Cianjur Harus Mengikuti Perubahan Jaman

Sementara itu, api yang berkobar melumat rumah berhasil dipadamkan petugas. Proses pemadaman api sendiri memakan waktu hingga 30 menit mulai pukul 07.30 WIB hingga 08.00 WIB.

“Ada pun penyebab karena kelalaian manusia (anak bermain korek). Untuk kerugian diperkirakan kurang lebih 45 juta rupiah,” tandasnya. (Red)