Sebanyak 570 Karyawan RSUD Soreang Ikuti Test Swab, Ini Hasilnya

JABARNEWS | BANDUNG – Direktur RSUD Soreang, Kabupaten Bandung dr. Iping Suripto mengungkap hasil 570 karyawan yang mengikuti test swab pada 18 dan 19 Agustus 2020 lalu menyatakan satu terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dari 570 yang di-swab, hanya satu perawat yang positif,” kata dr. Iping Suripto, Rabu (26/08/2020).

Iping juga menjelaskan bahwa saat ini perawat yang dinyartakan positif Covid-19 itu tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya, dan keadaannya semakin membaik.

Baca Juga:  Gak Nyangka, Ternyata Kulit Petai Bisa Jadi Obat Impoten Lho!

Iping mengatakan pihaknya akan memperketat protokol kesehatan dengan adanya temuan kasus positif disana.

Sosialisasi mengenai pentingnya protokol kesehatan pun akan semakin digencarkan, pihaknya akan rutin melakukan penyemprotan pada pagi dan sore di seluruh kawasan RSUD Soreang.

Baca Juga:  BNPT Sebut Ada Parpol Terafiliasi Jaringan Terorisme

“Kami akan lebih waspada untuk menekankan dari mulai pimpinan sampai ke bawah mengenai protokol kesehatan,” katanya, sebagaimana diberitakan PRFMNews.id sebelumnya dalam artikel “Satu Orang Nakes Positif Corona, RSUD Soreang Perketat Protokol Kesehatan”.

Lebih lanjut dia mengatakan, RSUD Soreang membuat kebijakan untuk membatasi pengunjung rumah sakit. Hal itu dilakukan agar penerapan protokol kesehatan jaga jarak dapat maksimal.

Baca Juga:  Ini Dia Jenis Kurma Buah Kesukaan Nabi yang Paling Berkhasiat

RSUD Soreang meluncurkan sistem pendaftaran online yang diberinama SADEREK (Sabilulungan, Antrean, Daftar, Elektronik, Responsif, Efektif, dan Komprehensif).

“Mudah-mudahan SADEREK dapat disosialisasikan oleh pengunjung RS yang telah kesini,” katanya. (Red)