Saat Ini Puncak Musim Kemarau, Waspadai Angin Kencang

Selalu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh, karena gangguan debu dan polusi udara lebih meningkat.

Ilustrasi- Angin kencang (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG -‎ Dalam beberapa hari terakhir ini, wilayah Bandung Raya dan sekitarnya diterpa angin cukup kencang, yang disertai cuaca yang terasa sangat terik dan panas pada siang hari.

Sementara pada malam hari udara terasa lebih dingin. Diperkirakan kecepatan angin pada siang hari berkisar di atas 25 kilometer per jam, sehingga fenomena ini mendapat perhatian sebagian orang.

Baca Juga:

BMKG Minta Warga Yang Ada Di Daerah Ini Perlu Waspadi Banjir

Bahas RKPD 2022, Sekda Cianjur: Kita Sesuaikan Dengan Penanganan Covid-19



Menanggapi fenomena tersebut, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung menyatakan bahwa angin kencang yang melanda wilayah Bandung merupakan hal yang wajar, karena sedang memasuki puncak musim kemarau.

"Perihal angin kencang pada saat puncak musim kemarau seperti saat ini memang wajar, karena perbedaan tekanan yang mencolok antara benua Australia (tekanan tinggi), dan Benua Asia (tekanan rendah)," kata Kepala BMKG Bandung, Tony Agus Wijaya, Rabu (26/8/2020).

Data dan Informasi (Datin) Stasiun Geofisika Bandung mencatat, kecepatan angin tertinggi terjadi pada hari Rabu (26/8/2020) ini yang mencapai 20 knot atau sekitar 37 kilometer per jam.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bandung Raya BMKG Bandung Toni Agus Wijaya Stasiun Geofisika Bandung Musim Kemarau Angin Kencang Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

PVMBG: Sesar Cileunyi-Tanjungsari Potensi Picu Gempa Bumi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi