Live Stream Bandung 132 TV


DPKPB dan Diskominfo Antisipasi Krisis Air Bersih Pada Musim Kemarau

Ada puluhan desa yang rawan kekeringan. Desa-desa ini, tersebar di 10 kecamatan. Di antaranya, di Kecamatan Campaka, Cibatu, Bungursari, Tegalwaru, Maniis, Plered, dan sebagian wilayah di Kecamatan Purwakarta kota.

Ilustrasi- Personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Purwakarta saat mendistribusikan air bersih kepada warga. (Foto: Dok. JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purwakarta pastikan krisis air bersih di musim kemarau bisa teratasi dengan baik.

Kini, DPKPB Purwakarta tengah memonitor puluhan desa di sejumlah kecamatan yang merupakan daerah rawan kekeringan. Terutama, yang menyangkut kebutuhan air bersih.

Baca Juga:

Pantai Cemara Udang Cianjur Diserbu Wisatawan Lokal

Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kota Tebing Tinggi



Sementara, Diskominfo setempat juga sejak jauh-jauh hari telah meluncurkan call center 112 yang menjadi nomor khusus masyarakat jika memerlukan bantuan dari pemerintah. Layanan tersebut sebagai bagian dari ikhtiar dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kepala DPKPB Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan, kekurangan air bersih, sejauh ini menjadi salah satu persoalan yang sering kali menghantui sebagian besar masyarakat di wilayahnya saat musim kemarau tiba.

"Saat ini, kami sudah mulai mengawasi wilayah-wilayah yang rawan kekurangan air ini," ujar Wibi, Rabu (26/8/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : DPKPB Purwakarta Diskominfo Purwakarta Pemkab Purwakarta Krisis Air Bersih Musim Kemarau Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Ditutup, Ini Kata GPK Jabar

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi