Jubir Presiden: Akan Ada Bantuan Pulsa Bagi Pelajar Selama PJJ

JABARNEWS | JAKARTA – Juru Bicara Presiden Joko Widodo di Bidang Sosial, Angkie Yudistia memastikan bahwa pemerintah akan memberikan bantuan pulsa untuk para pelajar yang saat ini melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) akibat pandemi Covid-19.

“Selain pulsa untuk PNS, pemerintah melalui Kemendikbud juga menyiapkan bantuan pulsa untuk pelajar menggunakan skema dana BOS,” ujar Angkie lewat keterangan tertulis, Rabu (26/8/2020).

Baca Juga:  MUI: Kehalalan Produk Tak Bisa Deklarasi Sendiri, Termasuk Vaksin Covid-19

Pulsa untuk pelajar ini, kata Angkie, dimaksudkan untuk mendukung kelancaran PJJ.

“Karena sifatnya daring, maka pulsa berupa kuota internet. Kami memahami bahwa proses pembelajaran daring mengalami kendala ketersediaan kuota internet dan khususnya bagi keluarga ekonomi rendah,” ujar Angkie.

Baca Juga:  Surat Ali Wardana, Pelajar Dan Ruang Ekspresi Kreatifitas

Mendikbud Nadiem Makarim juga sudah menjanjikan akan memperjuangkan pemberian bantuan pulsa bagi pelajar.

“Mohon ditunggu kabarnya, saya akan memastikan ada dukungan untuk pulsa bagi murid-murid di masa PJJ. Ini sedang diperjuangkan,” ujar Nadiem.

Nadiem mengatakan, dirinya sudah berdiskusi dengan para operator telekomunikasi dan juga kementerian terkait lainnya ihwal hal tersebut.

Baca Juga:  Petani Desa Cisaat Bersyukur Adanya TMMD

“Kami berkolaborasi untuk bisa menemukan anggarannya. Tapi Insya Allah, bantuan pulsa ini akan terealisir. Saya pertaruhkan kehormatan saya, kalau gagal ya saya malu,” ujar Nadiem ujar Nadiem saat melakukan siaran langsung di akun Instagramnya @nadiemmakarim, Rabu (26/8/2020). (Red)