Ini Bentuk Perhatian Ahmad Syaikhu kepada Petani di Karawang

JABARNEWS | KARAWANG – Anggota DPR RI Ahmad Syaikhu menyerahkan bantuan alat-alat mesin pertanian (alsintan) kepada masyarakat di Desa Mekar Asih, Kecamatan Banyusari, Karawang, Rabu, (26/8/2020).

Dalam acara itu, Syaikhu didampingi oleh Bupati Karawang Celica Nurachdiana, Kepala Dinas, Camat Banyusari, 12 Kepala Desa dan aparatur pemerintah serta tokoh masyarakat setempat.

Menurut Syaikhu, bantuan alsintan ini wujud kepedulian terhadap masyarakat Karawang. Politisi PKS itu berharap alsintan akan bermanfaat optimal untuk meningkatkan produktivitas para petani.

Baca Juga:  146 Napi Lapas Majalengka Dapat Remisi

“Ini wujud kepedulian saya terhadap para petani. Saya berharap ini akan dapat meningkatkan produktivitas hasil tani,” ujar Syaikhu.

Anggota Komisi V DPR itu mengingatkan soal keberadaan Karawang sebagai lumbung padi nasional. Status ini harus dipertahankan dengan cara merawat dan menjaga serta memaksimalkan alsintan yang diberikan.

Baca Juga:  Presiden Jokowi & 40 Delegasi Akan Hadir di Karnaval Kemerdekaan Kota Bandung

“Keberadaan Karawang sebagai lumbung padi nasional harus dipertahankan. Karena itu alsintan yang ada perlu dijaga bersama,” kata Syaikhu.

Syaikhu berkomitmen untuk kembali memberikan bantuan alsintan agar petani Karawang sejahtera.

“Insya Allah akan saya perjuangkan. Mohon doanya,” pungkas Syaikhu.

Sementara itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengucapkan terimakasih atas bantuan alsintan yang merupakan perjuangan dari Ahmad Syaikhu.

Baca Juga:  Niat Mancing, Malah Tewas

“Ustadz Syaikhu orang baik. Beliau guru dan orangtua saya. Banyak perhatian kepada masyarakat Karawang, termasuk bantu alsintan ini. Terimakasih Pak Ustadz,” ungkap Celica.

Alsintan diberikan kepada lima kelompok tani yang ada di Kecamatan Banyusari. Alsintan terdiri dari Hansprayer 5 Unit, Traktor R2 2 Unit dan pompa air 13 unit. (Red)