Live Stream Bandung 132 TV


Bikin Ngiler! Makanan Rujak Bebek Ini Cocok Disantap Saat Panas Terik

siapa pun yang menikmati kuliner tradisional tersebut menjadi sumeringah.

Pedagang Rujak Bebek yang berkeliling di sekitar Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Cuaca panas terik di kabupaten Purwakarta seperti saat ini paling pas jika menyantap rujak bebek. Salah satu cemilan kuliner tradisional yang rasanya maknyos membuat rujak bebek (tumbuk) digemari masyarakat dari berbagai kalangan.

Campuran rasa manis pedas dengan tekstur sejumlah buah yang telah dibebek atau ditumbuk dapat membuat siapa pun yang menikmati kuliner tradisional tersebut menjadi sumeringah.

Baca Juga:

Gara-Gara Ulah Debt Collector, Leasing Digugat Milyaran Rupiah

Densus 88 Lakukan Operasi di Jabar, Terduga Teroris di Tasikmalaya Ditangkap



Biasanya buah yang digunakan untuk rujak bebek yaitu mangga, jambu, mentimun, pepaya muda, bengkoang, kedondong, nanas muda, dan ubi muda

Buah tersebut dikupas dan dipotong kecil-kecil. Setelah itu dimasukkan ke dalam lesung atau alu kecil dari kayu bersama bumbu. Selama 3 menit, sang penjual rujak akan membebek buah-buahan tersebut hingga halus.

Selain buah, racikan bumbu terdiri dari gula merah, cabai rawit, garam, sedikit terasi, dan air asam juga ikut dibebek dan menambah maknyos cemilan itu.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kulioner Purwakarta Makanan Khas Purwakarta Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi