Live Stream Bandung 132 TV


Peralihan Musim, Warga Purwakarta Diminta Waspadai Penyakit Ini

Kalau memasuki musim kemarau seperti ini ada beberapa penyakit yang harus diantisipasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, dr. Deni Darmawan. (Foto: Dok Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Memasuki musim kemarau yang telah menunjukan tanda-tandanya. Di musim kering ini kerap bermunculun ancaman, dari mulai ancaman kekeringan, krisis air bersih hingga timbulnya penyakit musiman.

Melihat kondisi demikian, Jajaran Pemkab Purwakarta pun tak bisa tinggal diam, sejumlah langkah-langkah dan Imbauan mulai dilakukan.

Baca Juga:

Gara-Gara Ulah Debt Collector, Leasing Digugat Milyaran Rupiah

Densus 88 Lakukan Operasi di Jabar, Terduga Teroris di Tasikmalaya Ditangkap



Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan tak menampik terkait hal itu. Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), biasanya menjadi salah satu penyakit yang timbul dan menyerang di kala musim kering seperti ini. Perubahan cuaca, menyadi salah satu faktor penyebabnya.

"Memang, kalau memasuki musim kemarau seperti ini ada beberapa penyakit yang harus diantisipasi. Di antaranya, ISPA, diare, termasuk demam berdarah dengue," ujar dr Deni. Pada Kamis (27/8/2020).

Menurut Deni, udara yang kering dan debu yang terbawa angin menjadi salah satu penyebab ISPA. Memang, kendati bukan penyakit yang masuk kategori berat dirinya meminta warga supaya tetap waspada terhadap penyakit ini. Apalagi, penyakit ISPA ini mudah menular melalui udara.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kabupaten Purwakarta Pemkab Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi