Heboh, Pasien ODGJ Ini Kabur Bawa Ambulance Dari Sumedang Ke Tasikmalaya

JABARNEWS | BANDUNG – Seorang pasien yang berstatus orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) , menyelinap kendarai mobil ambulans yang sedang terpakir dihalam sekitar Panti Disabilitas Mental Barokah Bhakti Rancakalong, Sumedang.

Kejadian tersebut sontak membuat heboh warga sekitar pada Rabu (27/08/2020), dimana ia mendadak pergi dengan mengendarai ambulan masih mengenakan seragam pasien.

Baca Juga:  Pimpinan DPRD Purwakarta Positif Covid-19, Rapat Anggaran Di Hotel Mewah Bubar

“Pasien diketahui kabur setelah pekerja bangunan melihat mobil ambulans keluar dari halaman parkir sekitar pukul 10.00 WIB, Dia (pasien) menyelinap ke ambulans dan langsung pergi,” ujar Gilang Nursidah, pengurus panti, Rabu (26/08/2020).

Ia menjelaskan, mobil amblance yang dibawa kabur itu, pada saat kondisi mobil ambulans sedang diperbaiki, kata dia, jadi kuncinya masih menggantung di dalam mobil.

Baca Juga:  Gempar, Sebuah Video Peti Jenazah Jatuh Dari Ambulan Viral di Medsos

Mobil ambulans segera dikejar oleh pihak panti menuju ke arah Tasikmalaya. Sebelum sampai di kota tersebut, mobil berhasil diberhentikan oleh petugas kepolisian.

Menurut keterangan Nursidah, pasien yang pergi mengendarai ambulans karena ingin pulang dan berkumpul bersama keluarganya di kampung halamannya, Tasikmalaya. Namun keinginan itu tak dikomunikasih kepada para petugas panti.

Baca Juga:  Ban Pecah, Avanza Terbalik di Jalan Tol Serdang Bedagai Dua Orang Tewas

Saat ini pasien beserta ambulans yang sempat dilarikan ke arah Tasikmalaya sudah kembali ke Panti Disabilitas Mental Barokah Bhakti.

“Dia ingin pulang karena dia mengandari ambulans tersebut ke arah Tasikmalaya. Dan memang dia merupakan warga yang berasal dari Tasikmalaya,” pungkasnya. (Red)