Duar! Terjadi Ledakan Dahsyat Dari Bengkel Las 13 Orang Jadi Korban

JABARNEWS | BINJAI – Ledakan dahsyat di salahsatu bengkel las di KM 29 Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun 1, Desa Tandem Hulu, Kecamatan Kamparan Perak, Kota Madya Binjai, Sumatera Utara, Kamis (27/8/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Sampai saat ini belum diketahui identitas korban yang meninggal dunia dan luka berat. polisi sampai saat ini masih melakukan olah TKP dilokasi ledakan.

Baca Juga:  Digunakan Balap Sepeda, Sejumlah Ruas Jalan Akan Ditutup

Beberapa warga mengatakan, ledakan dahsyat tersebut sempat membuat beberapa rumah warga mengalami kerusakaan bagian kaca dan perabot rumah warga berantakan akibat getaran ledakan begitu derasnya.

“Dahsat kali ledakaannya sampai terdengar satu kilometer dan merusak kaca rumah warga,” kata Alim (55) warga sekitar.

Baca Juga:  Seorang Nenek di Tasikmalaya Ditemukan Tewas Membusuk di Dalam Kamar Kosan

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja membenarkan terjadinya ledakan bengkel las di Kecamatan Tandem Hulu, Binjai mengakibatkan empat orang meninggal dunia dan sembilan orang luka berat.

“Ya, tadi sekira jam 10.00 WIB terjadi ledakan di bengkel las mengakibatkan empat orang tewas dan sembilan Luka berat,” katanya.

Baca Juga:  Semakin Dekat Menjadi Juara, 10 Finalis Berhasil Masuk ke Babak Road To Grand Final Indonesia’s Got Talent

Ia menjelaskan, terjadinya ledakan di bengkel las di duga berasal dari ledakan tabung gas elpiji berasal dari bengkel. Tim sudah turun ke kelapangan untuk melakukan olah TKP guna melakukan penyelidikan penyebab terjadinya ledakan.

“Dugaan sementara berasal dari tabung gas meledak,” katanya pada jabarnews.com, Kamis (27/8/2020) (Ptr)