Hasil Swab Test, Istri Dari Wali Kota Depok Terinfeksi Corona

JABARNEWS | DEPOK – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang menginformasikan istri dari Wali Kota Depok Mohammad Idris yakni Elly Farida terjangkit positif Covid-19.

“Dalam kesempatan ini kami sampaikan bahwa Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok Elly Farida yang juga istri Wali Kota Depok Mohammad Idris berdasarkan hasil Swab PCR terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Dadang Wihana, Kamis (27/8/2020).

Dadang menyebut, kasus positif istri Wali Kota diduga karena kontak erat dengan kasus positif pejabat pemerintah di Kecamatan Sukmajaya. Kendati demikian, menurut dia, Elly saat ini dalam kondisi stabil dan tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Juga:  Ngeri Timnas Indonesia Babat Habis Brunei Darusalam 7- 0

Sementara, hasil tes terhadap keluarga, termasuk di antaranya suami Elly, yakni Wali Kota Depok, Mohammad Idris dinyatakan negatif.

“Selanjutnya untuk Wali Kota Depok dan anggota keluarga yang lain sudah dilakukan SWAB PCR dengan hasil Negatif Covid-19,” ujar Dadang.

Baca Juga:  Ini Kesepakatan Kemendagri dan KPK Soal Penerima Bansos

Kemudian, ada tiga ASN Depok yang dinyatakan positif merupakan pejabat di Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga, serta 1 kasus konfirmasi positif pada ASN pemerintah di Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Terkait kasus positif di Dinas Perlindungan Anak dan Kecamatan Sukmajaya, Dadang mengatakan, pihaknya telah melakukan penutupan sementara dua kantor tersebut mulai 26 Agustus lalu hingga 1 September untuk kemudian dilakukan penyemprotan desinfektan.

Baca Juga:  Simak! Berikut Ini Enam Rekomendasi Film Bertemakan Sepak Bola

Sebagai tindak lanjut, seluruh pegawai di dua kantor telah bekerja dari rumah, menjalani isolasi mandiri, dan melakukan tes swab. Per hari ini Kamis (27/8), pihaknya mulai melakukan pelacakan.

Dadang meminta warga yang merasa melakukan kontak erat dan belum dihubungi oleh Tim Tracing atau Puskesmas, agar dapat melapor diri ke Puskesmas atau mengisi form dilakukan Rapid Test atau Swab PCR. (Red)