Golkar Resmi Usung Cellica Nurrachadiana, Ini Kata Tim Pemenangan Pilkada

JABARNEWS | KARAWANG – Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Periode 2016-2021 seperti yang telah diberitakan sebelumnya akan kembali mencalonkan diri pada kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang yang akan dilaksanakan Desember mendatang.

Berpasangan dengan Aep Syaepuloh yang akan menjadi wekilnya, Cellica sudah resmi mengantongi surat usungan dari empat partai politik yakni Partai Demokrat, PKS, NasDem dan Partai Golkar.

Baca Juga:  Cegah Penipuan, Bank Bjb Terapkan Sistem Anti Fraud Guna Lindungi Nasabah

Seperti yang dikatakan Ketua Tim pemenangan Pilkada DPD Golkar Karawang, Timi Nurjaman, Kamis (27/8/2020) hasil tersebut berdasarkan pleno DPD Golkar Karawang kemudian diserahkan ke tingkat DPD Golkar Jawa Barat. Dengan mekanisme yang sama, Golkar Jabar juga mengusulkan nama Cellica dan diserahkan ke tingkat DPP.

“Kemarin kita menerima info dari DPP bahwa Golkar mengusung Cellica Nurrachadiana untuk jadi bakal calon bupati,” kata Timi, Kamis (27/8/2020).

Baca Juga:  Laga Pertama Timnas Indonesia vs Kuwait Malam Ini Pukul 23:15

Disisi lain, menurut Timi Golkar Jabar dan juga DPP Golkar secara mekanisme masih berhak untuk menambah nama lain yang akan diusungnya. Hal tersebut diartikannya sudah menjadi kebulatan yang diputuskan oleh Golkar untuk mengusung nama Cellica Nurrachadiana – Aep Syaepuloh di Pilkada Karawang tahun ini.

Sementara itu, Sekretaris Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Demokrat Karawang, Wawan Ismanto, menyampaikan keempat partai koalisi tersebut sudah sepakat mengusung pasangan Cellica-Aep pada Pilkada nanti.

Baca Juga:  Seorang Relawan Cantik Jadi Sopir Ambulans Pasien COVID-19

“Sejak awal memang sudah sering dibahas tentang pasangan Cellica-Aep ini. Jadi partai koalisi yang mengusung calon petahana tidak mempermasalahkan pendampingnya. Semuanya sepakat kalau Kang Aep mendampingi Teh Celli pada Pilkada Karawang nanti,” kata Wawan. (Red)