Sebanyak 448 CPNS di Kabupaten Purwakarta Bakal Ikuti SKB

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 448 orang peserta dari Purwakarta bakal mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang merupakan tahap lanjutan dalam Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang tengah dipersiapkan Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta.

Kepala BKPSDM, Asep Supriatna mengatakan, tes SKB tersebut merujuk pada surat Mentri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : B/611/M.SM.01.00/2020 perihal rencana pelaksanaan SKB seleksi CPNS formasi tahun 2019.

Baca Juga:  Zalnando: Lawan Wanggai, Profesional Saja

“Persiapan pelaksanaan teknis SKB berdasarkan petunjuk dari BKN meliputi, Verifikasi Instansi, Unggah SPJTM, Entri Lokasi Ujian, Validasi data kelulusan, Pelamar memilih lokasi tes, dan cetak kartu ujian SKB,” ucap Asep saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (27/8/2020).

Ia juga mengatakan pelaksanaan SKB untuk peserta dari Kabupaten Purwakarta dilaksanakan pada tanggal 15 September hingga 30 September mendatang.

Baca Juga:  ACWG G20, Kick Off Pemberantasan Korupsi Secara Global

“Peserta dari Purwakarta berjumlah 448 orang dengan pilihan titik lokasi di BKN Kanreg III Bandung berjumlah 424 orang, BKN Pusat 8 orang, Kanreg I Yogyakarta 4 orang, UPT Semarang 10 orang, Kanreg VI Medan 2 orang. Namun, Ada satu orang yang mengundurkan diri, tapi masih tercatat sebagai peserta dan gak bisa di hapus,” jelasnya.

Baca Juga:  Jadwal Liga 1 Belum Pasti, Ini yang Dilakukan Persib Bandung

Asep menyebut, tes SKB tersebut akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, bagi peserta yang mengikuti tes harus bersiap 120 menit sebelum pelaksanaan dimulai.

“Jika ada peserta yang terindikasi melebihi 37,5 suhu badannya, akan diadakan pemeriksaan secara khusus. Bukan berarti tidak mengikuti, tapi disediakan ruangan khusus bagi peserta tersebut,” pungkasnya. (Gin)