Dedi Mulyadi Angkut Seorang Kakek yang Kakinya Patah Tergeletak di Jalan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi menemukan seorang kakek tengah bergerak ngesot di satu jalan kampung saat dirinya dalam perjalanan di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Sang kakek yang belakangan mengaku berusia 100 tahun itu tak bisa jalan, tulang kakinya patah tertabrak mobil beberapa tahun lalu. Karena hidup sebatangkara, tak punya anak maupun saudara, setelah tertabrak itu tak ada yang mengobati dan mengurus hingga akhirnya tak bisa jalan secara normal.

Baca Juga:  Ironis! Patimban Dibuka, Kertajati Ditutup, DPRD Jabar: Karena Utang?

Dedi Mulyadi yang menemukan kakek itu pun turun dari mobilnya lalu mengangkut sang kakek ke atas mobilnya. Di dalam mobil Dedi Mulyadi pun berbincang dengan kakek bernama Suryakencana Jaka Lalana itu. Dari perbincangan itu ada yang unik tentang kakek ini. Dia mengaku sudah tidak memiliki napsu makan, sehari-hari hanya minum kopi dan merokok.

“Tara dahar, ngopi weh jeung udud (tidak makan, hanya minum kopi dan merokok, red), ” kata Kakek Suryakencana menjawab pertanyaan Dedi Mulyadi.

Baca Juga:  Sosok Jakob Oetama Dimata Dedi Mulyadi

Melihat kondisinya yang tidak bisa berjalan akibat patah tulang, Dedi Mulyadi pun langsung berinisiatif membawa sang kakek ke satu bengkel tulang di daerah Cikopo, Purwakarta. Tiba di bengkel tulang Hj Eti ini, Kakek Suryakencana dinaikkan ke atas kursi roda dan dibawa ke dalam ruang perawatan.

Baca Juga:  Polres Majalengka Berlakukan Reward dan Punishment untuk Memotivasi

Dalam kesempatan itu, selain menanggung penuh biaya pengobatan dan perawatannya, Dedi Mulyadi pun membekali sang kakek sejumlah uang. Kakek Suryakencana pun tak kuasa menahan haru, ia pun langsung mendoakan yang terbaik bagi Dedi Mulyadi.

Video pertemuan antara Dedi Mulyadi dengan kakek Suryakencana kemudian diunggah ke akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi dan mendapat respons positif dari warganet. (Red)