Si Jago Merah Lumat Habis 10 Rumah di Kompleks PJKA Cicalengka

JABARNEWS | BANDUNG – Si jago merah melumat habis sejumlah rumah rumah di kawasan perumahan Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA) Daop 2, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kobaran api yang di ketahui muncul pada pukul 19.45 WIB, Kamis (27/8/2020) malam itu, diperkirakan menghabiskan 10 rumah yang ada di wilayah tersebut.

“Objek yang terbakar adalah kompleks PJKA, perumahan karyawan PJKA. Ditinggali karyawan, juga yang pensiunan, ada juga masyarakat,” ujar Kompol Aep Suhendi, Kapolsek Cicalengka, Kamis (20/09/2020).

Baca Juga:  Kemenag akan Gelar Rukyatul Hilal Penentuan Awal Zulhijah di 86 Titik

Mulanya, warga melihat kobaran api yang cukup besar di salah satu rumah yang berada di Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Api dengan cepat menjalar ke rumah-rumah lainnya.

“Munculnya dari salah satu rumah, tapi sudah membesar ketahuannya. (Dan merambat) ke rumah lain. Diperkirakan 10 rumah (hangus terbakar). (Rumah) ada yang permanen, ada yang berbahan kayu yang sudah tua di rumah-rumah itu,” ucapnya.

Baca Juga:  Inilah 5 Tahapan Pengecekan Covid-19 di Labkesda Jabar

Petugas Damkar Kabupaten Bandung dibantu warga dan personel kepolisian berhasil memadamkan api sekitar pukul 23.00 WIB. Empat mobil pemadam kebakaran diterjunkan dalam proses pemadaman.

Lokasi kebakaran tidak berada jauh dari Stasiun Cicalengka. Perumahan tersebut berada di sebelah selatan stasiun. Dari dugaan sementara, kata Aep, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dari salah satu rumah.

Baca Juga:  Video dan Foto Bugil Disebar Pacar, Gadis Remaja di Tasikmalaya Lapor ke Polisi

“Diduga sementara dari korsleting listrik, kemungkinan itu,” tutur Aep.

Tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Penghuni rumah sudah berada di luar rumah saat api mulai membesar.

“Tidak ada korban jiwa. Warga sudah pada keluar ketika api membesar,” ucapnya. (Red)