Sambut HUT Polwan Ke 72, Ini Yang Dilakukan Srikandi Polres Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sambut HUT Polwan ke-72, para Srikandi Polres Purwakrta turun ke jalan lakukan strong point dengan melakukan pengaturan lalulintas di seluruh titik rawan lakalantas, rawan kemacetan, dan pusat keramaian di Kabupaten Purwakarta, pada Jumat (28/8/2020).

Aksi turun ke jalan para Polisi Cantik itu untuk mengampanyekan tertib berlalu lintas dan tertib penggunaan masker.

Selain itu, mereka juga membagikan masker ke pengendara dan aktif melakukan kegiatan simpatik menjelang hari Polwan ke-72 yang jatuh tanggal 1 September 2020 mendatang.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Arab Saudi Tetap Selenggarakan Ibadah Haji Tahun Ini

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Koordinator Polwan Polres Purwakarta, AKP Sudarti mengatakan strong point dilakukan guna mengurai kemacetan dan menertibkan arus lalu lintas kabupaten Purwakarta yang biasanya ramai pada pagi hari.

Selain mengatur lalu lintas, sambung Sudarti para Polwan Polres Purwakarta dengan semangat menyerukan imbauan kepada masyarakat tentang budaya tertib berlalu lintas serta menggunakan masker.

“Sasaran kegiatan difokuskan kepada pengendara agar lebih peduli terhadap keselamatan. Kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tertib dan disilpin protokol kesehatan, terutama menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” ujar wanita berpangkat tiga balok di pundaknya itu.

Baca Juga:  Pemkab Garut Koordinasi AKB dengan Pemprov Jabar, Ini Hasilnya

Sudarti berharap melalui kegiatan ini, akan mampu menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan serta memutus mata rantai penyabar Covid-19.

Wanita yang akrab disapa Mbak Darti itu meminta agar masyarakat tetap waspada dan tetap menjalankan anjuran pemerintah berkaitan dengan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi ini.

Baca Juga:  Catat! Jadwal Piala Dunia 2018

“Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Jadi Polisi Wanita Ke 72 serta diharapkan masyarakat lebih peduli dengan keselamatan dan kesehatan bersama,” ungkapnya.

Darti mengimbau, masyarakat diminta untuk tetap melakukan anjuran pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

“Untuk memutus penyebaran Covid-19 ini diperlukan peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan menjadikan Purwakarta menuju zona hijau,” harapnya. (Gin)