Bahasa Kalbu, Nostalgia Skala Grande Bersama Raisa dan Andi Rianto

JABARNEWS | BANDUNG – Raisa dan Andi Rianto merilis single baru Bahasa Kalbu. Lagu Bahasa Kalbu ini adalah rendisi terbaru dari karya milik Titi DJ, Andi Rianto, dan Dorie Kalmas, dengan judul yang sama. Rilisan ini juga ditemani oleh video musik bernuansa klasik hitam-putih.

Rendisi baru ini terbesit karena feedback positif dari para penonton konser Magenta Orchestra XV tahun lalu. Harapan besar disematkan pada aransemen baru Raisa dan Andi Rianto ini yang akan memberikan kesan lebih mewah, intim dan powerful untuk para pendengarnya nanti.

Baca Juga:  Sidang Kasus Pembunuhan Brigadir J Dijadwalkan Pekan Depan, Ferdy Sambo dan Bharada E Dihadirkan Terpisah

Bahasa Kalbu juga merupakan rilisan pertama Raisa yang bernuansa orkestra dengan fokus di strings section sebagai elemen utama aransemennya. Sebelumnya mayoritas pendengar terbiasa dan mengenal sosok Raisa dengan aransemen musik pop bersama format full band yang diisi oleh instrumen gitar, keyboard, drum, bass sebagai pondasi dasar musiknya.

“Bahasa Kalbu adalah salah satu lagu yang terpenting di hidup saya, dan 21 tahun kemudian akhirnya mendapat kesempatan melahirkan kembali lagu ini dan mengemasnya dengan semangat baru,” ujar Andi Rianto selaku komposer yang telah memenangkan 5 penghargaan yang telah diberikan oleh AMI Awards di tahun 1999 lalu.

Baca Juga:  KPPPA Catat 3.928 Kekerasan Pada Anak Indonesia, 55 Persen Kasus Seksual

Bahasa Kalbu sendiri dapat diartikan sebagai rangkaian kata yang bercerita tentang rasa percaya diri dan ungkapan cinta seseorang kepada kekasihnya. Ungkapan rasa sayang diperkuat dengan pengulangan lirik “Percayalah..” yang terdapat diawal lagu dan penutup chorus sebelum masuk ke bagian lagu berikutnya, yang menyiratkan rasa sayang sangat dalam dan usaha seseorang untuk meyakinkan cintanya agar percaya dan selalu bertahan bersama dia yang telah menyayanginya.

Bagi Raisa lagu ini juga memiliki arti penting karena perjuangan manusia atas cinta. Karena bagi Raisa cinta adalah tentang memberi dan dimengerti. Raisa pertama kali menyanyikan Bahasa Kalbu dengan Andi Rianto di acara perayaan 15 tahun Magenta Orchestra.

Baca Juga:  Jelang Seri Kedua, Tiga Pemain Persib Kembali Berlatih

“Melihat respon yang bagus dari penonton yang melihat performance Raisa Bersama Magenta Orchestra, kami JUNI Records berpikir untuk merekam lagu ini. Lagu Bahasa Kalbu ini punya magnet sendiri yang selalu membuat banyak orang merinding in good way. Selalu menarik jika kami bisa merilis materi ini. Gue yakin Raisa bisa memberikan nyawa baru untuk lagunya ini,” ucapnya. (Red)