Live Stream Bandung 132 TV


Lestarikan Budaya, ASN di Kabupaten Bekasi Setiap Jumat Harus Pakai Baju Adat

Hal ini untuk mencerminkan semangat bahwa Kabupaten Bekasi itu kaya akan budaya.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja memimpin apel pagi di hari pertama pemberlakuan mengenakan baju adat Bekasi setiap Jumat. (Foto: Humas)

JABARNEWS | BEKASI - Guna melestarikan budaya tradisional adat, seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi diminta untuk mengenakan baju adat khas Bekasi saat jam kerja pada hari Jumat setiap pekannya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bekasi, Provinsi Jawa Barat Eka Supria Atmaja dimana mulai hari ini, Jumat (28/08/2020), kebijakan tersebut telah diberlakukan dalam Surat Edaran Bupati Bekasi Nomor: 800/3283-BKPPD tentang Penggunaan Pakaian Adat Bekasi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Baca Juga:

Gebyar HUT ke-60, Bank Bjb Banjiri Promo 60% Di 400 Merchant

Bank Bjb Komitmen Bantu BUMDes, Miliki Fasilitas Transaksi Digital



"Kebijakan ini berlaku mulai hari ini hingga seterusnya. ASN Pemkab Bekasi wajib mengenakan baju adat Bekasi setiap hari Jumat," katanya di Cikarang, Jumat (28/08/2020)

Ia mengatakan bahwa kebijakan penggunaan pakaian adat khas Bekasi ini dimaksudkan untuk melestarikan budaya tradisional adat daerah Kabupaten Bekasi.

"Alhamdulillah tadi saya lihat para ASN sudah mulai mengenakan pakaian adat hari. Semoga terus konsisten seperti yang ada dalam surat edaran," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bupati Bekasi Pakaian Adat Bekasi Kabupaten Bekasi ASN ASN Bekasi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Polisi Ungkap Kenapa Bisa Rombongan Pemudik Lolos di Karawang

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi