Wagub Jabar Datangi Pasar Bojong Purwakarta, Ada Apa?

JABARNEWS | PURWAKARTA – Inspeksi mendadak (sidak) protokol kesehatan dilakukan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, di Pasar Bojong, Desa Bojong Barat, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta.

Dalam sidak tersebut, Wagub melakukan pengecekan protokol kesehatan 3M yang harus dipatuhi pengunjung maupun pedagang adalah memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

“Sidak ini dilakukan dalam rangka meninjau penerapan protokol kesehatan khususnya di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan pemulihan ekonomi yang berlangsung di pasar tradisional,” ucap pria yang akrab disapa Kang Uu tersebut, Jumat (28/8/2020).

Baca Juga:  Inul Daratistia Murka, Ini Sebabnya

Saat di Pasar bojong, Kang Uu pun menemukan ada beberapa warga yang tidak menggunakan masker dan ketika ditanya, masyarakat rata-rata sudah tahu tentang keharusan memakai masker, tapi dengan alasan lupa dan lain sebagainya mereka ada yang lalai mengenakannya.

Baca Juga:  Mau Tiket Gratis ke Taman Impian Jaya Ancol, Cek Syaratnya disini

Untuk itu, tambah Kang Uu, dirinya memberikan edukasi kepada warga yang tidak memakai masker sekaligus membagikan masker kepada mereka.

“Kebersamaan antara pedagang, pembeli, dan juga aparat untuk saling memberikan perhatian terkait penerapan protokol kesehatan itu penting demi mencegah penularan COVID-19 di pasar ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Heboh Holywings Indonesia Promo Minuman Beralkohol, Singgung Nama Muhammad dan Maria

Apalagi, sambung dia, pasar merupakan tempat orang berkumpul dan berpotensi berkerumun dengan aktivitas transaksi dan komunikasi sehingga protokol kesehatan wajib dilakukan.

“Penerapan protokol kesehatan, tiada lain tujuannya memutus mata rantai virus COVID-19. Tak hanya itu kami juga melihat fasilitas penunjang seperti tempat cuci tangan, penyediaan disinfektan, dan fasilitas penunjang lainnya di Pasar Bojong ini,” pungkasnya. (Gin)