Kebakaran Lahan Kosong di Pamoyanan Cianjur Bikin Warga Panik

JABARNEWS | CIANJUR – Lahan kosong yang dipenuni ilalang di Jalan Siti Jenab, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terbakar sekitar pukul 18.30 WIB, Jumat (28/8/2020). Sontak peristiwa tersebut membuat panik warga sekitar dan warga yang melintas.

Komandan Regu (Danru) Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Unit Kecamatan Cianjur kota, Inay Inayat mengaku menerima laporan mau menjelang Magrib. Api bisa cepat dipadamkan, pasalnya yang terbakar hanya tanaman liar saja.

Baca Juga:  Atalia Sebut Dengan Sarling Pelajar di Jabar Bisa Tangkal Hoaks Virus Corona

“Dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) sama water suplay kita turunkan untuk padamkan api,” ujarnya, Jum’at (28/8/2020).

Inay menambahkan, jarak tempuh menuju ke lokasi sekitar lima kilometer. 15 personel petugas kebakaran diturunkan ke lapangan, dan api berhasil dipadamkan sekitar satu jam.

Baca Juga:  Kapolri Buka Acara Pertemuan MSG di Bandung

Sementara itu, Dadang (42) warga Kecamatan Cianjur awalnya mengira rumah warga yang terbakar, tidak tahunya lahan kosong banyak berbagai macam tanaman.

Baca Juga:  HUT Ke-47, PDIP Kabupaten Cirebon Gelar Kegiatan Sosial Keagamaan

“Alhamdulillah api mudah dipadamkan,” katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja membakar tanaman sudah kering, di lahan kosong gambut yang dikelilingi tembok. (Mul)