Tahun 2021, Pemerintah Buka Penerimaan Guru, Dokter, Bidan dan Perawat

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) setelah tahun ini ditiadakan akibat pandemi virus Covid-19.

Ilustrasi- Peserta CPNS. (Foto: Net)

JABARNEWS | SOLO - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo mengatakan, tahun 2021 nanti pemerintah akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) setelah tahun ini ditiadakan akibat pandemi virus Covid-19. Sesuai kesepakatan, pemerintah merekrut sebanyak 1 juta guru.

"Pada tahun 2021 nanti kita sepakati pengadaan 1 juta guru. Dilanjutkan pengadaan dokter, bidan, perawat yang jumlahnya 200.000-an. Juga pengadaan penyuluh pertanian, penyuluh KB dan penyuluh PU," ujar Tjahjo di sela meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Jenderal Sudirman di Solo, Jumat (28/8/2020).

Baca Juga:

Ingat! Ini Larangan Buat ASN Saat Libur Isra Mi'raj dan Nyepi

Soal Investasi Miras Yang Baru Disahkan Jokowi, Arie Untung Komentari Begini



Tjahjo Kumolo menjelaskan, tahun ini sebenarnya pemerintah fokus pada penyelesaian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K). Namun karena ada kendala Covid-19 yang mewabah, maka menghambat penyelesaian tersebut.

Ke depan, ujarnya, program kerja pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah mereformasi infrastuktur. Diantaranya kesehatan, data kependudukan serta, reformasi birokrasi. Terkait reformasi birokrasi, Tjahjo mengaku sering menjatuhkan sanksi bagi ASN yang melanggar aturan.

"Saya sering menjatuhkan sanksi bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) yang melanggar aturan. ASN yang tidak disiplin, misalnya terkena paham radikalisme, akan di non job kan. ASN yang terjerat korupsi dan memiliki kekuatan hukum tetap langsung diberhentikan. Begitu juga yang terlibat narkoba kita sanksi," tegasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Tahun 2021 Penerimaan Guru Penerimaan Dokter Penerimaan Bidan Penerimaan Perawat Menpan-RB Tjahjo Kumolo Tes CPNS Lowongan CPNS Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Berikut Beberapa Tablet Terbaik Di Tahun 2021

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi