Warga Sergai Positif Covid-19 Terus Bertambah

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Warga terkonfirmasi positif virus Corona di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara terus bertambah. Dari data diterima gugus tugas Kabupaten Serdang Bedagai, ada penambahan 8 orang positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai Akmal pada jabarnews.com, Sabtu (29/8/2020) membenarkan terjadinya penambahan warga Serdang Bedagai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Penambahan sebanyak 8 orang, 1 diantaranya meninggal dunia dan telah dimakamkan dengan protokol kesehatan,” katanya.

Baca Juga:  Desa Sakawayana Gelar Musyawarah Desa

Ia menjelaskan, warga Serdang Bedagai positif Covid-19 diantaranya 4 orang warga Kecamatan Perbaungan seorang pria inisial LW (40) pria berinisial BDN (43) dan FHA (6) dan seorang perempuan berinisial PA (18). 2 warga Kecamatan Teluk Mengkudu diantaranya seorang perempuan berinisial SR (33) dan seorang pria berinisial CH (47) warga Kecamatan Pegajahan.

Kemudian seorang perempuan warga Kecamatan Bandar Khalifah berinisial NH (29). Sedangkan seorang perempuan asal Kecamatan Sipispis berinisial M (61) meninggal dunia saat menjalani perawatan di salahsatu rumah sakit di Medan.

Baca Juga:  Harga Cengkeh Terjun Bebas Dikeluhkan Petani Purwakarta

“Data warga terkonfirmasi positif Covid-19 hasil PCR dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara yang diterima tim gugus tugas Kabupaten Serdang Bedagai,” ucap Akmal.

Dikatakannya, jumlah total warga Kabupaten Serdang Bedagai yang terkonfirmasi posituf Covid-19 menjadi 127 orang. Masih menjalani perawatan sebanyak 58 orang, 65 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

Baca Juga:  Bagaimana Hukum Meminta THR? Ini Jawaban MUI

“Dengan jumlah positif Covid-19 mencapai 127 orang, Kabupaten Serdang Bedagai masih zona merah,” ujarnya.

Dari informasi didapat jabarnews.com riwayat warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada yang kontak erat dengan pasien Covid-19, diantaranya kontak erat dari salahsatu perusahaan perkebunan yang meninggal dunia, pasien di RS Deli Serdang dan 2 orang calon anggota KPPS di Kecamatan. (Ptr)