Kamu Bisa Temukan Macan Tutul di Foto Ini?

JABARNEWS | BANDUNG – Macan tutul atau leopard termasuk bangsa kucing besar yang memiliki kemampuan melakukan kamuflase saat berburu mangsa atau menghindar dari predator.

Bulu yang bertutul hitam pada tubuhnya bisa menyamarkan macan tutul secara sempurna hingga sulit terdeteksi oleh predator maupun mangsanya.

Dilansir dari laman Healthy Food House, foto yang dibagikan gadis bernama Bella Lack di Twitter @BellaLack. Bella mengaku mendapat kiriman dari teman yang menantang dirinya untuk menemukan macan tutul di foto tersebut. Cuitan gadis berusia 16 tahun tersebut menyedot perhatian ribuan netizen. Meski kesulitan, netizen tetap penasaran untuk menemukan macan tutul tersebut.

Baca Juga:  Pj Bupati Purwakarta Apresiasi Kecamatan Jatiluhur

Foto yang dibuat oleh fotografer Hemant Dabi itu memperlihatkan sebuah lahan kering dengan parit dangkal di bawahnya. Hanya ada satu pohon di foto tersebut. Meski sudah mati-matian berusaha, hampir 99 persen netizen gagal menemukan macan tutul itu. Padahal macan tutul tersebut sedang berbaring menunggu mangsa.

Baca Juga:  Khusus Warga Purwakarta, Begini Cara Dapat Bantuan Sebesar Rp 6 Juta

Namun tetap saja banyak yang tidak bisa menemukan macan tutul itu. Bahkan ada yang mengaku frustasi karena hanya melihat tumpukan tanah di foto itu.

“Tolong beri aku jawabannya. Aku akan jadi gila jika hanya menatap tanah ini terus terusan,” tulis seorang netizen.

Karena banyak yang gagal menemukan macan tutul, akhirnya sebagian netizen memberikan clue yang akan mengungkap keberadaan binatang eksotis tersebut.

Baca Juga:  Jangan Sampai Salah, Ini Aturan Memanaskan Makanan Menu Sahur

Macan tutul itu akan terlihat jika kita memperbesar foto tersebut. Bulunya mampu menyatu secara sempurna dengan warna coklat dari tanah kering di sekitarnya.

Macan tutul berkembang biak dengan baik di Afrika Selatan dan Asia. Mereka masuk dalam daftar hewan yang sangat terancam punah karena diburu kulitnya. Di pasar gelap, kulit macan tutul merupakan hasil buruan yang sangat mahal. (Red)