Kades Tanjung Purba Kena OTT, Camat Bangun Purba Angkat Sekdes Jadi Plt

JABARNEWS | DELI SERDANG – Oknum Kepala Desa (Kades) Tanjung Purba, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Hendri Purba terjaring operasi tangkap tangan (OTT) terkait pemerasan terhadap perangkat desa, Selasa (11/8/2020) lalu.

Untuk mengisi kekosongan jabatan Kades di Desa Tanjung Purba, Camat Bangun Purba, Raden Mewa mengangkat Sekretaris desa (Sekdes), Sukraini menjadi pelaksana tugas menggantikan Hendro Purba yang kini mendekam di penjara.

Baca Juga:  Segudang Manfaat Ikan Cakalang Bagi Kesehatan Tubuh

“Sementara Sekdes, Sukraini diangkat sebagai pelaksana tugas,” katanya pada jabarnews.com, Sabtu (29/8/2020)

Menurutnya, terkait penghentian tidak hormat terhadap Hendri Purba dari jabatannya selaku Kades, Ini akan dilakukan tergantung dari vonis yang di jatuhkan hakim dalam sidang nantinya.

Baca Juga:  Menuju New Normal, Polres Purwakarta Cek Kesiapan Travel

“Untuk pemecatan tergantung vonis hakim nanti,” imbuh Raden Mewa.

Ditempat terpisah, Kapolsek Bangun Purba, AKP Sudaryanto mengatakan, situasi Desa Tanjung Purba tetap normal dan kondusif pasca ditangkapnya oknum Kades yang terjaring kasus OTT tersebut.

“Situasi Desa Tanjung Purba tetap aman dan kondusif,” katanya.

Baca Juga:  Giring Deklarasi Maju di Pilpres 2024, Ernest Prakasa: Kebablasan

Ia telah perintahkan Bhabinkamtibmas agar tetap memantau situasi di Desa Tanjung Purba agar tetap aman dan kondusif pasca ditangkapnya oknum Kades Tanjung Purba, Hendri Purba terkait kasus OTT.

“Personil Bhabinkamtibmas tetap memantau Desa Tanjung Purba agar tetap kondusif dan aman,” terang Kapolsek. (Ptr)