Selaraskan Visi Misi NKRI di Tengah Momentum Pilkada 2020, Ini Kata MPR

MPR akan merekomendasikan kepada KPU agar visi dan misi calon Gubernur, Bupati dan Walikota adalah bagian yang tak terpisahkan dari visi misi NKRI yang berpedoman pada nilai-nilai Pancasila

Bambang Soesatyo (Foto: net).

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soeyatno mengabarkan pihaknya akan memberikan rekomendasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait visi dan misi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) supaya tak terpisahkan denga visi dan misi calon kepala daerah yang tengah terkonsentrasi pada pilkada Desember 2020 mendatang.

Sebab dijelaskan pria yang akrab disapa Bamsoet itu, mengacu pada nilai-nilai Pancasila dan Rencana Pembangunan Jangkan Panjang Daerah (RPJPD) sebagai bentuk satu kesatuan dengan Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN).

Baca Juga:

Selama Ini Anda Makan Menu Mengandung Plastik Mikro

Berikut Spesifikasi Kawasaki W800, Akan Hadir Di Tahun 2021 Ini



"Gubernur, Bupati dan Walikota yang akan berkontestasi pada pilkada serentak 2020 harus memiliki pemahaman visi misi NKRI agar pembangunan lebih terintegrasi dan mengacu pada SPPN dam RPJPN," katanya., Sabtu (29/8/2020).

Penetapan visi dan misi NKRI yang dimaksud untuk mejaga keselarasan pembangunan dan integrasi pembangunan nasional dan daerah. Sehingga tujuannya kata Bamsoet, memberikan kejelasan arah bagi perjuangan NKRI yang sudah menginjak usia 75 tahun sekrang ini.

"Insya Allah dalam waktu dekat, MPR akan merekomendasikan kepada KPU agar visi dan misi calon Gubernur, Bupati dan Walikota adalah bagian yang tak terpisahkan dari visi misi NKRI yang berpedoman pada nilai-nilai Pancasila," imbuhnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bamsoet MPR RI KPU Pilkada 2020 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat Jabar

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi