Almarhum Didi Kempot Sangat Berjasa untuk Via Vallen, Ini Alasannya

JABARNEWS | BANDUNG – Penyanyi dangdut bernama Via Vallen meraih penghargaan dalam ajang Ambyar Awards yang digelar MNCTV, Jumat (28/8/2020) malam.

Via terpilih sebagai pemenang kategori ‘Penyanyi Wanita Favorit Terambya’ pilihan sobat ambyar mengalahkan para pesaingnya, Nella Kharisma, Happy Asmara, Jihan Audy, juga Tasya Rosmala.

Pemain asal Sidoarjo itu mengaku bersyukur atas pencapaian tersebut. Dan, tak lupa, dirinya berterima kasih kepada fansnya yang setia memberikan dukungan.

“Alhamdulillah, terimakasih vyanisTy buat doa dan supportnya,” tulis di akun Instagram miliknya, Sabtu (29/8/2020).

Baca Juga:  Kejagung Tunda Proses Kasus Caleg hingga Calon Kepala Daerah, Termasuk Capres-Cawapres

Via juga tak melupakan sosok almarhum Didi Kempot yang telah memperkenalkan lagu Jawa ke ranah nasional sehingga kini Via terus membawakan lagu-lagu Jawa.

“Terima kasih buat alm Pakdhe @didikempot_official yang sudah menggebrak industri musik nasional dengan lagu daerah, sampai tercipta acara Ambyar Award ini (al-fatihah buat Pakdhe),” jelasnya.

Kepada para rivalnya di kategori Penyanyi Wanita Favorit Terambyar, Via juga mempersembahkan piala tersebut.

Baca Juga:  Istri Histeris Saat Temukan Suami Tewas Gantung Diri

“Piala ini aku persembahkan buat semua teman teman penyanyi Jawa Timur yang ada di nominasi @happy_asmara77 @nellakharisma @jihanaudy123_real @tasya_ratu_gopo. Kalian semua hebat sudah ikut memajukan industri musik daerah, sampai lagu berbahasa Jawa bisa terus digemari oleh masyarakat luas seperti sekarang, berkat suara-suara emas kalian,” beber pelantun lagu Sayang itu.

“Buat semua fans masing-masing nominasi, kalian juga nggak kalah hebat. Dukung dan kawal terus idola kalian sampai berada di puncak kesuksesannya. Good luck dan sukses buat kita semua. Maju terus musik daerah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Komnas HAM Ingatkan Pelabelan PKI Tanpa Proses Peradilan Tidak Boleh Terjadi

Selain Via, di ajang ini, beberapa penyanyi lain juga meraih penghargaan. Mereka adalah Denny Caknan sebagai pemenang kategori ‘Lagu Patah Hati Terfavorit’ dan ‘Penyanyi Terambyar Terbaik’.

Selanjutnya, Tasya Rosmala sebagai ‘Penyanyi Terambyar Wanita Terbaik’, berikutnya Tiara Andhini sebagai ‘Penyanyi Cover Lagu Terambyar’ dan Dory Harsa sebagai ‘Penyanyi Pria Favorit Terambyar’ dan ‘Pendatang Baru Terambyar’. (Red)