Pasangan OTW Gelar Deklarasi Maju di Pilkada Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Mendapat dukungan dari Partai Gerindra dan Partai Demokrat pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Cianjur Oting Zaenal Muttaqin-Wawan Setiawan (OTW) melakukan deklarasi untuk maju di Pilkada Cianjur, Sabtu (29/8/2020).

Maju bersama Wawan Setiawan, Oting mengatakan, pasangan OTW mengangkat program kerja dengan memprioritaskan pesantren, peningkatan IPM serta pembangunan infrastruktur berbasis pertanian, dan peningkatan sumber daya manusia.

Dalam kegiatan deklarasi yang digelar di Hotel Gino Feruci Cianjur tersebut, Oting juga mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra dan Partai Demokrat yang telah memberikan kepercayaan kepada pasangan OTW.

Baca Juga:  Ini Daftar Mall yang Ikuti Gelaran Bandung Great Sale

“Kita akan mengusung visi Cianjur maju mandiri dan berahlakul karimah,” kata Oting

Untuk mewujudkan hal tersebut, ujar Oting, OTW akan melakukan perbaikan pada pendidikan di Pondok Pesantren (Pontren), salah satunya menerapkan boarding school di pesantren. Sebab, kata Oting, sudah semestinya pesantren menjadi yang terdepan dalam mendidik generasi penerus bangsa.

Baca Juga:  Kerjasama Internasional Jadi Target Pengurus AMSI Periode 2020-2023

“Pesantren juga salah satu lembaga pendidikan yang dinilai mampu bisa meminimalisir angka kenakalan remaja,” ujarnya.

OTW juga akan mendorong Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) sebuah lembaga pendidikan di bawah satuan PNF (Pendidikan Non Formal), mengedukasi keahlian diantaranya seperti kursus, lalu lembaga pelatihan, kelompok belajar, pusat kegiatan belajar masyarakat, dan lainnya.

Tujuan adanya PKBM yaitu untuk meningkatan pengetahuan, keahlian atau keterampilan (hobi/ bakat) masing-masing peserta didik, yang dikelola dan diselenggarakan nanti.

Baca Juga:  Awas! BMKG Imbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem hingga Sepekan Kedepan

“Buat apa IPM naik, kalau masih banyak pengangguran,” kata tegasnya.

Oting juga akan memberikan perhatian kepada para guru honorer se-Kabupaten Cianjur terkait besaran honor, karena selama insentif yang diterima angkanya kecil.

“Guru honorer juga akan menjadi perhatian kita terkait besaran insentif yang mereka terima,” ucapnya. (Mul)