Waspada! Beberapa Wilayah Di Jabar Ini Berpotensi Hujan Juga Petir

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini pada Minggu (30/8/2020), bagi masyarakat yang beraktifitas di wilayah Kabupaten/Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Garut, berpotensi hujan disertai angin kencang dan petir.

“Waspada potensi hujan lokal yang dapat di sertai angin kencang, Petir Kilat di wilayah Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur dan kab Garut pada sore hari hingga menjelang malam hari,” dikutip dari laman Resmi BMKG, Minggu (30/08/2020).

Baca Juga:  Gedung Pusat Dakwah NU Siap Dibangun Di Kota Angin

Kemudian dalam peringatannya, BMKG juga meminta masyarakat di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan, Jawa Barat, untuk waspada akan terjadinya potensi terjadinya angin kencang.

“Waspada potensi terjadinya angin kencang dengan kecepatan maksimum mencapai 56 Km/jam di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan,” tambah BMKG dalam laporannya.

Sementara itu, Cuaca di wilayah Bandung bakal dominan berawan tapi berpotensi diguyur hujan pada sore hari. Pada pukul 07.00 WIB, langit Bandung bakal cerah berawan disertai suhu udara 25 derajat celcius, kelembapan udara 75%, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam.

Baca Juga:  Selama PSBB di Karawang Masih Ditemukan Berbagai Pelanggaran

Pada pukul 10.00 WIB, cuaca cerah berawan Bandung bakal diiringi suhu udara 28 derajat celcius, kelembapan udara 65%, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam.

Sedangkan pada pukup 13.00 WIB, berawan disertai suhu udara 30 derajat celcius, kelembapan udara 50%, dan kecepatan angin 20 kilometer per jam.

Pada pukul 16.00 WIB, hujan ringan diprakirakan turun disertai suhu 28 derajat celcius, kelembapan udara 70%, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam.

Baca Juga:  Buat Warga Cimahi Yang Suka Bersepeda, Ada Kabar Baik Nih

Pada malam hari, pukul 19.00 WIB, Bandung kembali berawan disertai suhu 23 derajat celcius, kelembapan udara 80%, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam.

Penutup, pada pukul 22.00 WIB, langit berawan dengan suhu udara 23 derajat celcius, kelembapan udara 80%, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam. (Red)