Polres Amankan Misa Rutinan Jemaat Semua Gereja di Subang

JABARNEWS | SUBANG – Aparat kepolisian Polres Subang di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) tetap melaksanakan kegiatan pengamanan kebaktian atau misa rutin mingguan jemaat di semua Gereja, Subang, Minggu (30/8/2020).

Dalam kegiatan yang juga sekaligus memantau pencegahan penyebaran Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan oleh setiap Polsek di wilayah hukum Polres Subang itu merupakan bagian dari Operasi Aman Nusa II 2020.

Baca Juga:  Dinas ESDM Jabar Akan Tindak Tambang Ilegal di Sukatani Purwakarta

Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani melalui Kapolsek Subang, Kompol Yayah Rokayah mengatakan pengamanan kegiatan kebaktian di GPPK Subang, Jalan Panji Kelurahan Cigadung, Kecamatan/Kabupaten Subang telah berjalan aman dan lancar.

Para jemaat pun menjalankan ibadahnya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Menurutnya, kegiatan kebaktian hari ini dihadiri sekitar 200 jemaat dan dipimpin oleh Pastor Agus Saputra.

Baca Juga:  Desa Salem, Desa Digital Pertama Di Purwakarta

“Tadi ibadah kebaktiannya dibagi dalam 3 sesi, karena jemaatnya yang banyak hingga ratusan, sehingga itu langkah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Para jemaat yang masuk ke GPPK Subang ini satu per satu dites terlebih dahulu cek suhu sebelum masuk. Mereka juga menggunakan masker dan menjaga jarak saat berada di dalam.

Baca Juga:  Catat Nih! PSBB Segera Diberlakukan, Ini Titik-titik Check Point di Purwakarta

“Tak diperbolehkan jemaat yanh berusia kurang dari 12 tahun atau lebih dari 60 tahun untuk masuk ikuti ibadah, karena rentan,” katanya. (Red)