Himpaudi Jabar Dorong Profesionalisme Tenaga Pendidik Usia Dini

JABARNEWS | BANDUNG – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Indonesia (Himpaudi) Jawa Barat secara konsisten membangun tenaga pendidik usia dini yang profesional.

Wakil Ketua Pengurus Wilayah (PW) Himpaudi Jabar, Nia Kurniati Syam mengatakan organisasi ini memiliki komitmen dalam membangun pendidikan anak usia dini.

“Pendidik PAUD harus memiliki pola pikir atau mind set positif agar dapat menemukan jalan keluar yang positif,” kata Nia kepada jabarnews.com di Bandung, Minggu (30/8/2020).

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Kodim 0608 Cianjur dan NPCI Bagikan Ribuan Masker

Menurutnya, kerjasama yang terpadu dan pengertian yang mendalam antar sesama anggota atau guru merupakan faktor utama penunjang keberhasilan dalam melewati berbagai rintangan.

“Himpaudi perlu kekompakan dan kerjasama dari anggotanya serta dukungan dari berbagai pihak untuk mencapai visi misi dan tujuan dalam meningkatkan perkembangan PAUD di wilayah Priangan Barat khususnya dan umumnya di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga:  Partai Bulan Bintang Belum Pastikan Dukung Jokowi

Nia berharap pendidik PAUD harus menjadi bagian dari solusi pendidikan bermutu serta menjadi mitra yang baik bagi keluarga anak didik.

Baca Juga:  Disdukcapil Purwakarta Buka Kembali Layanan Langsung, di Masa New Normal

“Laskar Himpaudi berintegrasi, bersinergi dan berdedikasi tinggi, anak indonesia maju , Himpaudi jaya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Himpaudi Jabar melakukan HUT Himpaudi ke-15 yang dilaksanakan pada hari Jumat (28/8/2020) bertempat di Teras Danoe Situ Cileunca Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung. Adapun kegiatan ini bertajuk ‘Guru paud Kuat, Indonesia Hebat. (RNU)