Live Stream Bandung 132 TV


Miris, Begini Nasib Pedagang di Pasar Yang Baru Beroperasi Karena Terjadi Kebakaran

Sejak pandemi Covid-19, pembeli sepi sehingga omset penjualan menurun drastis. Hal itu sangat berimbas pada prekonomian pada pedagang di pasar monja.

Warga memilih pakaian bekas dijual harga obral di pasar pakaian bekas Tanjung Balai, Minggu (30/8/2020).(Foto: Putra/JabarNews.com)

JABARNEWS | TANJUNG BALAI – Pasar TPO (Tempat Parluasan Obral) pakaian bekas/Ballpres (monja) berada di jalan Suprapto, Kelurahan Matahalasan, Kecamatan Tanjung Balai Utara, Pemko Tanjung Balai, Sumatera yang hangus terbakar, Senin (25/11/2019) lalu, kini sudah beroperasi kembali.

Hampir seluruh kios di pasar pakaian bekas tersebut sudah diisi para pedagang. Namun untuk bisa digunakan para pedagang terpaksa membangun kios tersebut. Ini mereka lakukan akibat tidak adanya bantuan dari Pemko Tanjung Balai untuk memperbaiki kios yang hangus terbakar.

Baca Juga:

Kabupaten Bekasi Tambah Anggaran Covid-19 Jadi Rp 158 Miliar, Ini Kata Bupati

Dongkrak Pendapatan Indramayu, Bank bjb Luncurkan E-Retribusi QRIS



Ningsih salah seorang pedagang sepatu di pasar pakaian bekas Tanjung Balai Ningsih, saat di wawancarai wartawan Jabarnews pada Minggu (30/8/2020) mengatakan, sejak terbakar pasar monja, Senin (25/11/2019) lalu, dirinya sempat beberapa bulan tidak berjualan akibat kios dan seluruh isinya hangus terbakar.

"Waktu kebakaran semua isi kios hangus terbakar, diperkirakan puluhan juga kerugian," katanya.

Dikatakannya, Untuk bisa kembali berdagang, dia dan pedagang lainnya di pasar monja terpaksa memperbaiki kios yang terbakar dengan biaya sendiri.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pasar Monja Perekonomian Pedagang Pasar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat Tanjung Balai Sumatera

berita terkait

Ini Manfaat Teh Hitam Bagi Kesehatan, Diantaranya Bisa Cegah Kanker

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi