13 Oktober, Hengky Kurniawan Jalani Penyuntikan Uji Klinis Vaksin Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG BARAT -‎ Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mendapat jadwal uji klinis vaksin Sinovac untuk Covod-19 pada 13 Oktober mendatang.

Pelaksanaan pengujian vaksin pada pertengahan Oktober itu merupakan tahap pertama, karena ada beberapa tahapan pengujian klinis vaksin Sinovac tersebut.

“Iya sudah terdaftar jadi relawan uji klinis vaksin. Tanggal 13 Oktober nanti saya menjalani penyuntikan vaksin Sinovac,” kata Hengky, Minggu (30/8/2020).

Baca Juga:  Prajurit dan Persit Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Menerima Bintal

Dia mengaku berkewajiban menjaga kesehatan sebelum mengikuti uji klinis. Hengky juga berencana menjalani rapid test terlebih dahulu.

“Persiapannya paling menjaga kesehatan saja, karena tidak boleh sampai sakit. Sebelum disuntik vaksin juga nanti harus rapid test dulu,” terangnya.

Hengky mengaku telah mengetahui bahwa para relawan uji vaksin pasti akan mendapat efek samping berbeda-beda. Meski begitu, keputusan menjadi relawan telah bulat dan ia tak khawatir terkait efek sampingnya.

Baca Juga:  Geger! Penemuan Mayat Pensiunan PNS yang Telah Membusuk di Rumah

“Iya saya tahu memang ada dampak dan efek sampingnya, tapi saya tidak khawatir. Bismillah aaja,” tuturnya.

Hengky mengaku mendaftar sebagai relawan uji vaksin agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Apalagi sejak awal ia sudah berkomitmen membantu penanganan Covid-19.

Baca Juga:  Pandawa jeung Kurawa Teureuh Barata ti Astina

“Kita semua ingin masalah ini segera selesai dan kondisi normal lagi. Nah, cara saya ini salah satunya jadi relawan,” bebernya.

Saat ini pelaksanaan uji klinis vaksin untuk Covid-19 tersebut tengah berjalan. Tercatat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi telah menjalani penyuntikan vaksin tersebut. (Yoy)