Live Stream Bandung 132 TV


Hadiri Penobatan Sultan Sepuh ke-XV, Ini Harapan Maman dan Ratu Hemas

PRA Luqman Zulkaedin dinobatkan menjadi Sultan Sepuh ke-XV menggantikan ayahnya, Sultan Sepuh ke-XIV PRA Arief Natadiningrat yang mangkat pada 22 Juli 2020.

Dari Kanan- Anggota Komisi VIII DPR RI KH Maman Imanulhaq dan Gusti Kanjeng Ratu Hemas saat menghandiri penobatan Sultan Sepuh Ke XV PRA Luqman Zulkaedin, Minggu (30/8/2020). (Foto : Abdulrohman/JabarNews)

JABARNEWS I CIREBON - Anggota Komisi VIII DPR RI KH Maman Imanulhaq menghadiri prosesi Jumenengan (penobatan) Sultan Sepuh ke-XV Keraton Kasepuhan Cirebon PRA Luqman Zulkaedin di Keraton Kasepuhan Cirebon, Minggu (30/8/2020).

Dalam kesempatan itu, Maman Imanulhaq meminta keraton-keraton di Nusantara memegang teguh komitmen nasionalisme Indonesia.

Baca Juga:

Razia PPKM Ala Dedi Mulyadi di Purwakarta, Borong Dagangan Hingga Beri Modal

Salurkan Puluhan Hewan Kurban di Kota Bandung dan Cimahi, Ini Pesan Farhan



Menurut anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, Indonesia bisa terbangun salah satunya atas komitmen kebudayaan yang merupakan ciri khas Indonesia yang mengakui sistem negara kesatuan Indonesia yang bisa melebur dalam nilai-nilai tradisi keraton di berbagai penjuru nusantara.

"DPR RI akan terus menggagas dan memperjuangkan regulasi soal ketahanan keraton, terlebih lagi Pemerintah memiliki Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan. Oleh karena itu Keraton harus melestarikan adat dan budaya," katanya, Minggu (30/8/2020).

Sementara itu, Gusti Kanjeng Ratu Hemas berharap PRA Luqman Zulkaedin yang baru dinobatkan menjadi Sultan Sepuh ke-XV dapat menjalankan tugasnya sebagai Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan dengan baik.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanulhaq Penobatan Sultan Sepuh Ke XV PRA Luqman Zulkaedin Keraton Kasepuhan Cirebon Jabarnews Berita Jawa Barat
Berita Sebelumnya
Berita Selanjutnya

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi