JMN Channel


Adanya Penolakan Penobatan Sultan Sepuh Ke-XV, Ini Kata Ridwan Kamil

Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat melindungi cagar budaya dan kegiatan-kegiatan di lingkungan Kesultanan yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat menghadiri Jumenengan Sultan Sepuh ke-XV, Pra Luqman Zulkaedin, Minggu (30/8/2020). (Foto: Abdulrohman/Jabarnews)

JABARNEWS I CIREBON - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menghadiri prosesi Jumenengan (Penobatan) PRA Luqman Zulkaedin sebagai Sultan Sepuh ke-XV Keraton Kasepuhan Cirebon, di Keraton Kasepuhan Cirebon, Minggu (30/8/2020).

Dalam kesempatan Ridwan Kamil mengatakan bahwa dirinya menghormati institusi tradisi yang telah ada ratusan tahun, salah satunya tradisi di Keraton Kasepuhan Cirebon.

Baca Juga:

Pemberlakuan PPKM Darurat, BOR di Jabar Turun Capai 50,35 Persen

Percepat Vaksinasi Massal, Ridwan Kamil Minta Bantuan Kemenhub



Ridwan Kamil juga mengatakan, dirinya sudah lama mengenal almarhum Sultan Sepuh ke-XIV, PRA Arief Nathadiningerat.

Mengingat adanya dinamika dalam penobatan Sultan Sepuh ke-XV PRA Luqman Zulkaedin, Ridwan Kamil menyarankan untuk diselesaikan sebaik-baiknya dan musyawarah.

"Dinamika yang tadi terjadi itu, silakan diselesaikan sebaik-baiknya, dengan dua cara. Cara yang pertama, sebaiknya menggunkan sila keempat Pancasila, yakni musyawarah. Kedua, kalau tidak ada musyawarah atau mufakat, tentulah negeri ini adalah negeri hukum, bisa diselesaikan secara baik-baik melalui koridor hukum," katanya, Minggu (30/8/2020).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Pemprov Jabar Penobatan Sultan Sultan Sepuh Ke-XV PRA Luqman Zulkaedin Keraton Kasepuhan Cirebon Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi