PKS Pastikan Pasangan Calon Pilkada di Lima Daerah di Jabar

JABARNEWS | BANDUNG -‎ DPW PKS Jawa Barat mengumpulkan pengurus dan para bakal calon kepala daerah yang diusung dan didukung dalam Pilkada 2020 di Jabar.

Kegiatan tersebut dalam rangka konsolidasi pemenangan PKS buat pilkada yang berlangsung pada 9 Desember 2020 di Jabar.

Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu menginstruksikan seluruh pengurus dan kader untuk memenangkan pilkada, baik saat PKS mengusung maupun mendukung.

“Saya berpesan kepada seluruh bakal calon kepala daerah yang menerima mandat dan sudah menandatangani pakta integritas untuk bahu membahu berjuang memenangkan kompetisi dalam pilkada,” kata Haru, melalui keterangan pers yang diterima Jabarnews, Minggu (30/8/2020).

Baca Juga:  Halau Arus Balik Pemudik, Ini Titik Penyekatan Ruas Jalan di Cirebon

Dia pun meminta kepada para pengurus agar menggerakkan struktur partai. Pengurus partai yang duduk sebagai legislator juga diminta ikut membantu.

“Melakukan upaya pemenangan dan kampanye dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19,” tegasnya.

Haru menyebutkan, PKS sudah secara resmi menyerahkan sebagian surat keputusan untuk sejumlah bakal pasangan calon yang mengikuti kontestasi Pilkada di Jawa Barat.

Baca Juga:  Nahas.. Pensiunan Polisi di Deli Serdang Ditemukan Meninggal Dalam Kamar

Dari delapan kabupaten/kota di Jabar yang menggelar pilkada, surat rekomendasi itu diserahkan kepada para bakal calon di lima daerah.

Mereka ialah Cellica Nurrachadiana-Aep Saepuloh di Pilkada Kabupaten Karawang, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono di Pilkada Kota Depok, Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan di Pilkada Kabupaten Pangandaran.

Selanjutnya Lepi Ali Firmansyah-Gilar Budi Rahardja di Pilkada Kabupaten Cianjur, dan Iwan Saputra-Iip Miptahul Paoz di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga:  Mulai Besok Seluruh Destinasi Wisata di Purwakarta Ditutup, Sampai Kapan?

Sementara di Kabupaten Bandung, Indramayu, dan Sukabumi, PKS masih menjalin komunikasi politik, baik di internal partai maupun dengan partai lain.

“Konstelasi dan komunikasi masih dinamis di tiga daerah tersebut, maka SK belum diserahkan. Bisa saja nanti menjelang last minute pendaftaran pada 4-6 September,” katanya.

Meski begitu, Haru menegaskan, PKS akan all out untuk memenangkan Pilkada 2020 di Jabar, baik ketika posisi PKS mendukung maupun mengusung pasangan calon. (Yoy)