Dedi Mulyadi Bertemu Dua Bocah yang Hidup di Atas Gerobak, Simak Ceritanya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi menemukan seorang pria pemulung tengah mendorong gerobak di Purwakarta. Yang mengejutkan di dalam gerobak itu, ada dua anak perempuan.

Belakangan diketahui pemulung itu bernama Wawan. Dan dua anak perempuan itu adalah anak kandung Wawan. Adapun istri Wawan, sudah tiada. Wawan terpaksa membawa kedua anaknya untuk memulung dan dinaikan ke atas gerobak karena tak ada yang mengurus.

Baca Juga:  Polisi Amankan 3 Perempuan Di Warung Tuak

“Saya kan tinggal di tempat rongsokan. Saya khawatir kalau anak ditinggal gak ada yang menjaga, makanya kalau saya memulung, kedua anak ini saya bawa,” kata Wawan, menjawab pertanyaan Dedi Mulyadi.

Kedua anak Wawan itu yang pertama bernama Putri berusia 8 tahun dan yang kedua bernama Fitri berusia 6 tahun. Dedi pun lalu mengajak Wawan dan kedua anaknya ke satu tempat penampungan. Wawan dan anaknya bisa tinggal di situ.

Baca Juga:  Omicron Ada di Indonesia, Ini Rekomendasi IDAI Soal PTM

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/19H1VOX-CMs” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

“Jadi nanti anak bapak (Wawan) ada yang mengurus, jadi bapak bisa tenang kalau memulung,” kata Dedi.

Mantan Bupati Purwakarta itu tak kuasa menahan keharuannya melihat kondisi dua bocah perempaun itu. Karena tinggal di tempat kotor dan kerap di dalam gerobak bersama barang rongsokan, kulit tubuhnya pun korengan.

Dedi pun berpesan kepada para anak lainnya untuk selalu bersyukur. Masih punya orangtua dan tinggal di rumah yang nyaman, tidak seperti Putri dan Fitri.

Baca Juga:  Ditanya Soal Cawapres yang akan Diusung Gerindra, Prabowo Subianto: Jangankan Kalian, Saya pun Belum Tahu

Dalam kesempatan itu Dedi pun memberikan bantuan sejumlah uang kepada Wawan, juga memberikan hadiah kepada kedua anaknya.

Video pertemuan antara Dedi Mulyadi dengan Wawan dan kedua anaknya itu kemudian diunggah ke akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi dan mendapatkan respons positif dari warganet. (Red)