Waduh! Garut Tambah Lima Kasus Positif Covid-19

JABARNEWS | GARUT – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Garut kembali mengalami penambahan kasus sebanyak lima orang dikonfirmasi positif Covid-19 yang diantaranya usia remaja dan lanjut usia.

“Ada penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak lima orang,” kata Humas Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Garut Yeni Yunita di Garut, Senin (31/8/2020).

Selain itu, Yeni juga mengatakan pihaknya telah melakukan kegiatan penelusuran pada warga yang telah melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Baca Juga:  Rumah Duka Gus Sholah, Sejumlah Tokoh Negara Tampak Melayat

“Tim Sub Devisi Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah melakukan kegiatan ‘tracking’ dan ‘tracing’ pada kontak erat dengan lima pasien baru itu,” kata Yeni.

Dari hasil penambahan kasus yang terjadi di Kabupaten Garut sebanyak lima orang tersebut Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengabarkan jumlah total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Garut mencapai 85 orang.

Baca Juga:  Dewas KPK Terus Pantau Pencarian Harun Masiku, Begini Katanya

Sebanyak 85 orang yang dikonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Garut, sebanyak 70 orang telah dinyhatakan sembuh, satu orang tengah menjalani isolasi mandiri, 11 orang menjalani perawatan medis di rumah sakit dan tiga orang dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga:  Selamat Ulang Tahun Yang Ke-59 Pak Jokowi

“Masyarakat diminta terus optimal berikhtiar agar tidak terinfeksi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari,” tandasnya.

Masyarakt juga terus diingatkan agar tetap waspada dan tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan guna mengantisipasi terjadinya kembali penyebaran Covid-19 di Kabupaten Garut. (Red)