Waduh, Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah 32 Orang

JABARNEWS | CIREBON – Kasus penyebaran virus corona atau Covid-19, di wilayah Kabupaten Cirebon terus mengalami peningkatan, Kini tercatat tembus hingga 230 kasus setelah ada penamaban 32 orang.

“Kasus terkonfirmasi setiap hari terus bertambah, kemarin ada tambahan 30 kasus positif, sekarang ada 2 lagi tambahan. Jadi jumlah total penambahan kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 32 orang,” Kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni di Cirebon. Senin (31/08/2020)

Baca Juga:  Cegah Arus Balik, Polisi Sekat Ruas Jalan Tol Halau Pemudik ke Jakarta

Dari 32 Kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani perawatan intensif di ruang isolasi rumah sakit Cirebon 6 orang. Sedangkan sisanya hanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Dari sebanyak 32 kasus yang positif, ada enam orang yang menjalani perawatan di rumah sakit, karena mengalami gejala,” katanya.

Baca Juga:  Kaesang Pangarep dapat Kritik Habis-habisan dari Petinggi NasDem: Anak Presiden Mestinya Sabar!

Dari penambahan 32 kasus tersebut, lanjut Enny. Bahwa puluhan kasus yang terkonfirmasi itu merupakan hasil dari penelusuran tim Gugus Tugas terhadap kontak erat kasus terkonfirmasi sebelumnya.

“Penemuan kasus ini merupakan hasil kontak erat dengan yang konfirmasi karena masih banyak warga yang belum disiplin protokol kesehatan,” katanya.

Baca Juga:  Terjaring Operasi Penyakit Masyarakat, Ratusan Botol Miras Disita Polsek Plered

Mengingat adanya pertambahan kasus Covid-19, ia berharap kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

“Kami minta, masyarakat untuk turut menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Cirebon, dengan cara menerapkan protokol kesehatan,” katanya. (Red)