JMN Channel


Tak Seperti Tahun Lalu, Kawasan Hutan Bandung Utara Kini Relatif Aman dari Kebakaran

Kejadian kebakaran di wilayah Bandung Utara 90 persen disebabkan oleh aktivitas dan kelalaian manusia.

Hutan di Bandung Utara (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT - Di tengah musim kemarau saat ini, kawasan hutan di Bandung Utara masih relatif aman dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Alhamdulillah hingga saat ini belum ada laporan kebakaran," kata Administratur Kawasan Pemangku Hutan (KPH) Bandung Utara Komarudin, Senin (31/8/2020).

Baca Juga:

Dedi Mulyadi Ngamuk Hutan Bambu Dibabat, Perhutani: Penebangan Itu Ilegal

Dedi Mulyadi Ngamuk Dengar Keluh Kesah Petani: Tabrak Aing Wani Mah!



Menurut dia, berdasarkan musim kemarau tahun lalu, terdapat 13 titik rawan kebakaran di lahan Perhutani KPH Bandung Utara. Kebakaran terjadi sejak bulan Juni hingga akhir tahun lalu.

"Kemarin sempat ada laporan potensi kebakaran, tapi di luar area Perhutani KPH Bandung Utara, dan memang kebakarannya pun tidak terjadi," ungkap Komarudin.

Dia menyebutkan, salah satu faktor yang menyebabkan lahan Perhutani relatif aman dari kebakaran ialah faktor cuaca. Musim kemarau kali ini tidak ekstrem seperti pada tahun lalu.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kebakaran Hutan Perhutani Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Komarudin Bandung Utara Musim Kemarau Potensi Kebakaran Kabupaten Bandung Bandung Barat Subang Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Hutan dan Lahan Pertanian di Aceh Terbakar, Total Capai 5 hektar

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi