Tiga Pekan Berlatih, Kondisi Fisik Pemain Persib Meningkat

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung menjadi salah satu tim yang menggelar latihan lebih awal sebelum bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 tahun 2020. Skuat Maung Bandung telah menjalani latihan sejak awal Agustus lalu.

Kondisi tersebut pun tentunya menjadi suatu keuntungan tersendiri bagi Persib. Hal itu lantaran menggelar latihan lebih awal sebelum bergulirnya kompetisi tentunya membuat para pemain mereka kembali siap dan bugar setelah sekitar empat bulan tak berlatih.

Baca Juga:  ‎Emil Serahkan Rp. 1 Miliar Untuk Lampung Selatan dari Pemprov Jabar

Asisten pelatih Persib Bandung, Yaya Sunarya menyebut kondisi para pemain semakin meningkat di setiap minggunya. Diadakannya sebuah game internal pada sesi latihan pun sengaja dilakukan untuk mengembalikan fisik dan atmosfer bertanding dari para pemain.

“Kita sudah merasakan latihan mulai dari awal bulan ini, kemudian kami akan tutup dengan game internal yang rencananya beruji coba dengan tim lain, semua jadi bahan evaluasi bagi kami di setiap minggunya dan akhir bulan ini,” ujar Yaya pada Senin (31/8/2020).

Baca Juga:  Yes, Persib Bawa Pulang 7 Poin

Lebih lanjut, Yaya pun mengapresiasi terkait para pemain yang mengalami peningkatan dari segi kondisi fisiknya. Akan tetapi, ia juga tak menampik masih ada beberapa pemain yang butuh peningkatan kondisi.

“Progres yang kami buat semakin bagus, ada peningkatan. Kemudian kami lebih spesifikasi lagi mencari beberapa pemain yang perlu peningkatan. Jadi sejauh ini baik dari segi fisik dan taktik sudah mulai meningkat,” tutur Yaya.

Baca Juga:  Soal Larangan Mudik Lebaran, PBNU: Langkah Pemerintah Sudah Tepat

Dalam waktu dekat ini, Persib akan menggelar uji coba dengan Tira Persikabo. Rencananya, uji coba tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung pada Sabtu (5/9/2020) mendatang. (CR4)