Duh, Tambah Lagi PNS Positif Covid-19 di Pemkab Bandung Barat

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat membenarkan bahwa seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Bandung Barat terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat Hernawan Widjajanto mengatakan, tambahan seorang PNS yang positif Covid-19 itu baru sementara, karena baru sebagian sample yang spesimennya sudah selesai diuji di Labkesda Jawa Barat.

“Ada penambahan satu PNS positif dari hasil swab test, tapi itu dari sebagian sample yang sudah selesai diuji. Masih ada sample lain yang hasilnya belum keluar,” kata Hernawan, Senin (31/8/2020).

Baca Juga:  Duh! Personel Polres Sergai Meninggal Dunia Akibat Positif Covid-19

Menurut dia, PNS yang positif Covid-19 tersebut menjalani swab test masif. PNS yang dites itu berasal dari 19 dinas, setelah sebelumnya ada lima PNS positif Covid-19 di Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Perikanan dan Peternakan, serta Dinas Kesehatan.

Hernawan mengaku belum bisa memprediksi apakah akan ada penambahan kasus PNS positif Covid-19 atau tidak. Hingga saat ini, hasil pengujian spesimennya kebanyakan PNS masih belum keluar.

Baca Juga:  Pengelola Pusat Perbelanjaan Di Kota Bogor Harus Baca Ini

“Belum tahu juga, sekarang kami fokus dulu ke rekapitulasi jumlah peserta swab test untuk dilaporkan ke Gugus Tugas Covid-19. Namun, yang jelas baru satu penambahan PNS yang positif,” terangnya.

PNS tersebut, lanjut Hernawan, saat ini telah menjalani isolasi mandiri. Sementara Dinas Kesehatan langsung melakukan tracing kontak erat dan riwayat paparan hingga akhirnya yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dia orang tanpa gejala, jadi langsung isolasi mandiri saja. Kami masih tracing kontak eratnya, terus sumber penularannya juga belum bisa dipastikan dari mana,” jelasnya.

Baca Juga:  Pasutri Ini Raup Cuan Puluhan Juta Dari Aksi Tipu-tipu Jastip Tiket Coldplay

Selain PNS di lingkungan Pemkab Bandung Barat, Hernawan menyebutkan, sekitar 400 pegawai dan tenaga kesehatan di lingkungan RSUD Cililin pun telah menjalani swab test. Adapun hasilnya tidak ada yang negatif.

“Informasi yang ke kami tidak ada yang negatif, tapi laporannya belum masuk karena baru sebagian hasilnya yang keluar. Kami sekarang masih menunggu hasil swab test lainnya,” tuturnya. (Yoy)