Disdik Jabar Pinjamkan Ribuan Gadget pada Siswa Tidak Mampu

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat meminjamkan puluhan ribu Gadget atau Gawai pada siswa-siswi tidak mampu.

Kadisdik Jabar, Dedi Supandi mengatakan peminjaman tersebut berjumlah 38.323 sebagai bentuk keprihatinan pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan dimasa pandemi Covid-19.

“Nah, dimusim pandemi ini kita mengeluarkan kebijan agar sekolah silahkan meminjamkan hedset tersebut kepada keluarga yang tidak mampu,” kata Dedi saat peluncuran program Penyerahan kuota dan Peminjaman Tablet di SMA 9 Bandung, Senin (31/8/2020).

Baca Juga:  Dalam Sidang di PN Jaksel, Napoleon Bonaparte Akui Lumuri Wajah Kece dengan Kotorannya Sendiri

Menurutnya, saat ini sekolah sedang libur maka tablet ini tidak digunakan sehingga alangkah baiknya dipinjamkan kepada siswa kurang mampu untuk mereka mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Baca Juga:  Relawan Sajati Segera Laporkan Hasil Survey Bodong

“Saat musim pandemik ini tidak ada salahnya kalau ada keluarga yang anaknya kesulitan (mengikuti PJJ) maka kita pinjamkan. Pokoknya belajar anak jangan sampai terabaikan,” jelasnya.

Terkait kuwota Internet, Dedi menyebut pihaknya dalam waktu dekat akan bekerjasama dengan provide telekomunikasi untuk menunjang kebutuhan akses internet di dalam Gadget tersebut.

Baca Juga:  Darurat Covid-19, Angkutan Umum di Garut Bebas Retribusi

“Rabu nanti kita akan ada kerjasama dengan provider Telkomsel,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Pembelian gadget tersebut menggunakan anggaran Biaya Operasional Sekolah (BOS) kinerja.

“Sebanyak 38.323 itu Gadget yang telah ada dan berada di sekolah mereka beli dari anggran bos kinerja, maka tidak semua sekolah mendapatkan anggaran beli Gadget,” tutupnya. (RNU)