Persib dan Tira Persikabo Akan Swab Test Covid-19 Sebelum Uji Coba

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung merencanakan laga uji coba kontra Tira Persikabo pada akhir pekan nanti Sabtu (5/9/2020). Kedua tim pun sama-sama menyatakan kesiapannya terkait laga uji coba tersebut.

Sebelumnya, laga uji coba tersebut tercipta lantaran adanya komunikasi antarpelatih dari kedua tim. Setelah menemui kata sepakat, komunikasi pun berlanjut secara resmi melalui manajemen tim masing-masing. Hal itu dikatakan oleh Asisten Pelatih Persib, Yaya Sunarya.

Baca Juga:  Ngeri! Gibran Buka-bukan Soal Praktik Keji TikTok Shop, UMKM Sering Jadi Korban

“Komunikasi dengan Tira Persikabo kami mulai dengan komunikasi antarpelatih, kebetulan saya kenal dengan teman yang di sana menjadi asisten pelatih, kemudian lanjut komunikasi resmi melalui manajemen,” ujar Yaya Sunarya pada Senin (31/8/2020).

Lebih lanjut, Yaya juga menjelaskan bahwa kedua tim sudah siap untuk melaksanakan protokol kesehatan dari pandemi virus Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah. Tira Persikabo pun disebut rutin untuk menjalani rapid test sejak mereka mulai berlatih pada Juli lalu.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Ungkap Tujuh Kasus Peredaran Narkoba Dalam Sebulan

“Artinya protokol kesehatan itu sudah kami persiapkan dan kami komunikasikan dengan Tira Persikabo. Sejauh ini yang kami tahu adalah mereka sudah menjalani latihan lebih dulu dari kami, mereka juga sudah melakukan swab dan PCR test Covid-19, kemudian mereka pun telah melakukan 8 kali rapid test yang dilakukan per 2 pekan,” tutur Yaya.

Baca Juga:  Pesta Gay di Kuningan Sita Perhatian, Fahira Idris: Warga Jangan Ragu Lapor

Baik Persib ataupun Tira Persikabo juga nantinya akan terlebih dahulu menjalankan Swab dan PCR test Covid-19 sebelum menjalani laga uji coba. Hal itu dilakukan demi menghindari adanya penularan baru dari Virus Covid-19.

“Sebelum melakukan uji coba nanti di hari Sabtu, melalui manajemen kami sudah koordinasi untuk melaksanakan rapid test satu hari jelang pertandingan dengan Tira Persikabo, kami sama-sama melakukan laporan,” paparnya. (CR4)