Dedi Mulyadi Kagumi Sosok Aki Omo, Ini Sebabnya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Setiap harinya Aki Omo, warga di salah satu kabupaten di Jawa Barat ini harus berjalan sekitar 20 Kilometer. Itu dilakukan Aki Omo untuk berjualan aneka perkakas yang dia ambil dari toko.

Mesti sudah berusia tidak muda lagi, Aki Omo tetap berjualan dengan berjalan kaki, di mana hasil dari berjualan tersebut dipergunakan untuk menghidupi istri dan kedua cucunya.

Dalam suatu kesempatan, Aki Omo bertemu anggota DPR RI, yang juga mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. Kepada Dedi Mulyadi, Aki Omo mengaku rata-rata keuntungan yang didapatkannya setiap hari sebesar Rp25.000.

Baca Juga:  Bos Toko Material Kejar Maling Malah Tewas Mengenaskan

Saat melihat perkakas yang dijual Aki Omo, mata Dedi Mulyadi tertuju pada bungkusan hitam. Ketika dibuka ternyata bungkusan hitam tersebut berisi kain sarung yang digunakan Aki Omo untuk melaksanakan ibadah shalat.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/1ldeGg1tzVs” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Baca Juga:  Dalam Sepekan, 61 Warga Kabupaten Bandung Meninggal karena Covid-19

Kepada Dedi Mulyadi, Aki Omo mengaku sengaja membawa sarung agar bisa melaksanakan kewajibannya sebagai seorang muslim yaitu melaksanakan shalat saat waktunya tiba tanpa harus pulang ke rumah.

Mendengar apa yang dikatakan Aki Omo, Dedi Mulyadi merasa kagum, sebab kendati dengan kehidupan yang serba sulit tidak menjadikan Aki Omo meninggalkan ibadah. Dia membekali diri dengan alat mandi dan perlengkapan shalat di saat berkeliling untuk menjual barang dagangannya.

Baca Juga:  Putuskan Penyebaran Covid-19 di Sektor Wisata, Wagub Uu Tegaskan Soal Ini

Dalam video yang diunggah ke akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi itu, Dedi Mulyadi terlihat memberikan beras dan kebutuhan hidup untuk Aki Omo. Bahkan Dedi Mulyadi juga sempat mengajak Aki Omo untuk membeli kain sarung dan baju koko.

Hingga saat ini, video pertemuan Aki Omo dengan Dedi Mulyadi tersebut banyak mendapat respons positif dari para netizen. (Red)